BREAKING NEWS

Berita

Warga Suku Mee dan Moni Tuntut Rekomendasi dan Lantik Kepala Biro Ekonomi, Kepala LPMAK Akan Proses Berdasarkan Aturan LPMAK

Warga Suku Mee dan Moni berdemo damai di depan Kantor LPMAK Timika. Foto: MP/Beko.
Timika, Majalah Beko - - Puluhan warga Suku Mee dan Moni berdemo damai di depan Kantor Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK), Jalan Ahmad Yani, Timika, Selasa (29/3).

Mereka menuntut Pimpinan LPMAK segera merekomendasikan atau SK-kan dan melantik Kepala Biro Ekonomi Suku Moni dan Mee yang telah direkomendasikan oleh masyarakat melalui Tim Reformasi LPMAK sebelum Lokakarya 2016.

“Kami menuntut agar Ketua Biro Ekonomi kedua suku dilantik segera berdasarkan surat rekomendasi yang telah diberikannya. Karena, ketua Biro Ekonomi kedua suku ini tidak jelas kerjanya selama ini,” kata Kepala Suku Mee, Pit Nawipa didampingi Kepala Suku Moni, Jonatan Dimpau di sela-sela penyampaian aspirasi kedua suku kepada pihak LPMAK.

Aspirasi tersebut ditanggapi langsung oleh Kepala LPMAK, Abraham Timang di Kantor LPMAK 1.

Abraham mengatakan, aspirasi kedua suku tersebut akan diproses berdasarkan aturan yang berlaku di LPMAK.

“Kami tidak dapat melantik begitu saja. Namun, kami juga memiliki aturan dan undang-undang kantor sendiri, serta semua ini harus dilalui secara proses dan tahapan yang berlaku di kantor,” katanya.

Lanjut Abraham, “Sekalipun kami lantik, itu pun orang yang sudah bekerja di LPMAK lebih dari dua tahun dan memiliki pengalaman yang sangat mantap. Itu sudah menjadi aturan kami.

Abraham juga mengharapkan, keputusannyat dapat dimengerti oleh Suku Moni dan Mee.

Pantauan Majalah Beko, massa membawa spanduk bertuliskan aspirasi mereka di depan Kantor LPMAK Timika.

Demo damai ini berjalan aman hingga usai.

(MP)
Warga Suku Mee dan Moni Tuntut Rekomendasi dan Lantik Kepala Biro Ekonomi, Kepala LPMAK Akan Proses Berdasarkan Aturan LPMAK Reviewed by Majalah Beko on 20.55.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.