BREAKING NEWS

Berita

Dukung ULMWP dan IPWP, KNPB Kembali Serukan Aksi Nasional 2 Mei 2016

KNPB mendukung ULMWP menjadi anggota penuh di MSG. Foto: Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Dalam rangka mendukung ULMWP menjadi anggota penuh (full member) MSG di Vanuatu dan pertemuan International Parliament for West Papua  (IPWP) di London pada 3 Mei 2016, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali mengeluarkan seruan aksi nasional yang akan digelar secara serentak di seluruh tanah Papua pada 2 Mei 2016 mendatang.

Pastikan diri Anda terlibat dalam aksi perlawanan damai yang akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2016 secara serentak di seluruh Papua. Ingat, saat yang sama (tanggal 3 Mei di waktu London, Inggris) akan ada pertemuan Parlemen Internasional untuk West Papua. Dipastikan beberapa kepala negara, politisi, pengacara internasional akan membuat seruan referendum secara global. Sementara itu, pada tanggal 3 Mei nanti, KTT MSG akan dimulai di Vanuatu. West Papua melalui ULMWP akan hadir perjuangkan keanggotaan penuh. Rakyat Vanuatu pun akan melakukan aksi pararel mendesak para Pemimpin MSG menerima ULMWP sebagai anggota penuh,” himbauan KNPB dalam rilis yang diterima Majalah Beko, Minggu (25/4).

Seruan ini juga diliris Sekretaris Umum KNPB Pusat, Ones Suhun dalam himbauan di dinding Facebook-nya belum lama ini.

Ini satu langkah maju dalam perjuangan rakyat Papua menuju pembebasan nasional, yaitu merdeka. Ayo, rapatkan barisan perlawanan secara damai dan bermartabat. Orang lain sibuk dengan masalah kita demi nasib anak cucu kita. Kami, orang Papua yang punya masalah tidak harus diam, tetapi harus turun jalan dukung ULMWP dan petemuan IPWP tangggal 3 Mei 2016. Tanggal 2 Mei 2016, kita turun jalan, demo damai dukung ULMWP dan pertemuan IPWP itu. Mobilisasi umum menuju 2 Mei 2016. Aksi ini serentak akan dilakukan di seluruh wilayah Papua, dari Sorong sampai Merauke,” tulisnya.

Selain itu, Ones mengumumkan beberapa informasi kepada rakyat  Papua soal perjuangan ULMWP di MSG yang akan digelar pada akhir April hingga awal Mei 2016.

Pada tanggal 29 April 2016, rakyat Vanuatu parade dan turun jalan dalam aksi nasional mendukung West Papua melalui ULMWP menjadi anggota penuh MSG. Aksi demo ini dilakukan untuk mendesak pemimpin MSG menerima ULMWP menjadi anggota penuh. Pada tanggal 3 Mei 2016, pertemuan IPWP untuk mendesak PBB melakukan referendum ulang di Papua Barat. Pertemuan ini akan dihadiri anggota parlemen dan politisi dari Eropa, Pasifik, Afrika dan Karibian, juga solidaritas masyarakat Internasional. Pada tanggal 3 Mei 2016, akan ada pertemuan pemimpin MSG di Vanuatu dan ULMWP mewakili West Papua akan hadir di pertemuan ini. Rakyat Vanuatu sudah mengumpulkan petisi dukungan 5.000 tanda tangan dan dalam aksi demo tanggal 29 nanti, mereka menargetkan 12.000 tanda tangan dukungan ULMWP menjadi anggota penuh MSG,” himbaunya.

(AP)
Dukung ULMWP dan IPWP, KNPB Kembali Serukan Aksi Nasional 2 Mei 2016 Reviewed by Majalah Beko on 09.48.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.