Breaking News

Berita

Ganja FC Raih Juara Satu Licen ke X Tahun 2016

Penyerahan hadiah juara Licen ke X. Foto: Mikael Takimai.
Malang, Majalah Beko - - Tim sepak bola Gabungan Jayapura (Ganja FC) berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan tim lawannya, Myoskarui FC melalui adu penalti dengan skor 5-3 dalam partai final Liga Cenderawasih (Licen) ke X Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang tahun 2016 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (16/04) pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Setelah melakukan turnamen yang panjang, sekitar  satu bulan  empat hari, Panitia Licen ke X  berhasil menggelar partai final dengan mempertemukan  empat tim yang dibagi dalam dua kali pertandingan. Pertandingan pertama, Pana FC vs Aalapame FC untuk memperebut juara tiga. Sementara, pertandingan kedua, Ganja FC vs Myoskarui FC untuk memperebut juara satu dan dua.

Kalah adu penalti 5-3 dari Ganja FC membuat Myoskarui FC meraih juara dua, disusul Aalapame FC setelah mengalahkan Pana FC dengan skor tipis 3-2.

Setelah pertandingan digelar, panitia menyerahkan hadiah dan menggelar upacara penutupan.

Dalam sambutan penutup, Ketua Panitia Pelaksana Licen ke X, Yohanes Giay mengucapkan terima kasih kepada tim-tim yang telah berlaga sportif di “Liganya Orang Papua di Malang (OPM)” ini. Selain itu, Yohanes berharap, Licen tahun depan lebih meriah lagi.

“Saya berharap, Liga Cenderawasih tahun depan lebih meriah lagi, karena Licen ini bukan pertandingan biasa, tetapi ini adalah pertandingan yang sangat seru yang biasa diadakan oleh orang Papua di Malang dan ini juga kegiatan rutinitas dari Ipmapa Malang,” ungkapnya.

Sementara, kemenangan timnya membuat sang Kapten Team Ganja FC, Ronald Rakuko merasa bangga dan berterima kasih kepada Tuhan. Karena menurut Ronald, kemenangan timnya terjadi sesuai berkat Tuhan.

Selain itu, Ketua Ipmapa  Malang, Alfred Pekei mengharapkan kekompakan  OPM.

“Saya berharap, kita sebagai Orang Papua Malang selalu menjaga kekompakan, dan Licen ini juga hadir sebagai mediator untuk merajut kekompakan di Ipmapa Malang atau Orang Papua yang berada di Kota Malang,” harapnya.

(AP)
Ganja FC Raih Juara Satu Licen ke X Tahun 2016 Reviewed by Majalah Beko on 16.28.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.