BREAKING NEWS

Berita

Gelar Pelatihan Penggunaan Dana Desa 2016, Kementerian Desa: Dana Harus Dikelola demi Rakyat Kecil

Kepala Distrik dan Kepala Kampung se-Kabupaten Dogiyai mengikuti Pelatihan Penggunaan Dana Desa di Aula Pemda, Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Jumat (22/04). Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pembangunan dan Perberdayaan Masyarakat Desa menggelar pelatihan penggunaan dana desa tahun 2016 di Aula Pemda, Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Jumat (22/04) pagi.

Kementerian Desa ini diwakili Muhammad Yusuf Abioso, S.Kom., Kasubag Penyusunan Peraturan Perundang-undangan, Bagian Hukum dan Ortala, Sekretariat Jenderal-Ditjen PPMD Instansi, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf menjelaskan materi kepada seluruh kepala distrik dan kepala desa se-Kabupaten Dogiyai, dengan topik Kebijakan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2016.

Dana akan turunkan ke distrik dan desa di tiap kabupaten di seluruh Indonesia, sehingga kami dari Kementerian Desa mengadakan pelatihan secara terbuka guna memahami dan dipahami tentang penggunaan dana yang besar dan yang akan diturunkan langsung,” jelas dia.

Sehingga, tambah Yusuf, dana tersebut harus dikelola untuk membangun dan menyejahterakan rakyat kecil di desa dan kampung.

Selain di Dogiyai, kata Yusuf, pihaknya menggelar hal serupa di seluruh Indonesia, seperti di wilayah Meepago.

“Kami diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pelatihan di tiap kabupaten yang ada di Indonesia. Beberapa rombongan kami dari Kemendes mengadakan pelatihan di wilayah Meepago dan lain sedang melakukan pelatihan sama juga seperti di kabupaten di sini,” jelasnya.

Penggunaan dana desa demi rakyat kecil ini juga disampaikan Plt. Bupati Dogiyai, Herman Auwe, S.Sos.

“Dana akan turun dari Kemendes nilainya lebih besar, jadi tiap distrik dan desa di Kabupaten Dogiyai harus gunakan baik dan rakyat kecil harus dibangun, katanya.

Tambah Auwe, penggunaan dana ini akan dikontrol Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK).

(YD)
Gelar Pelatihan Penggunaan Dana Desa 2016, Kementerian Desa: Dana Harus Dikelola demi Rakyat Kecil Reviewed by Majalah Beko on 15.56.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.