Breaking News

Berita

Ipmapa Malang Dukung Perda Miras Provinsi Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe Saat Melihat Minuman Beralkohol yang Disita Tim Gabungan Provinsi. Foto: Jubi/Alex.
Manokwari, Majalah Beko - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang mendukung Peraturan Daerah (Perda) No. 15 Tahun 2013 tentang Pelarangan, Produksi, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol (Miras) Provinsi Papua yang dikeluarkan Gubernur Papua, Lukas Enembe belum lama ini.

Hal ini disampaikan Ketua Ipmapa Malang, Alfred Pekei dalam siaran pers yang diterima Majalah Beko, Jumat (15/04).

“Saya dan mahasiswa Papua yang berada dalam  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang sangat mendukung Peraturan Daerah Papua yang sudah dikeluarkan oleh bapak Gubernur, Lukas Enembe, S.IP, yang melarang miras masuk ke tanah Papua,” tulisnya.

Ipmapa menilai, miras di Papua mengakibatkan berbagai masalah dan merusak budaya asli orang Papua. “Kami juga menilai, kehadiran miras di tanah Papua banyak menimbulkan masalah di berbagai   elemen dan juga kehadiran miras mulai merusak budaya masyarakat Papua yang sebenarnya,” tulisnya pula.

Dituliskan lagi, Ipmapa mengajak semua pimpinan kabupaten dan kota, serta seluruh lapisan masyarakat Papua harus mendukung perda ini.

Selain itu, dituliskan Alfred, Ipmapa meminta semua toko minuman beralkohol  di tanah Papua yang ilegal segera ditutup dengan tindakan real. “Kami juga berharap, soal ini jangan dijadikan cuma hal yang datang dan pergi cepat,  seperti uap, tetapi ini selalu dilaksanakan sekarang, besok dan selamanya,” pungkasnya.

(AP)
Ipmapa Malang Dukung Perda Miras Provinsi Papua Reviewed by Majalah Beko on 11.53.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.