BREAKING NEWS

Berita

KNPB Konsulat Indonesia Tengah Gelar Ibadah Mendukung Anggota Penuh MSG

Hadangan Polisi di Sekretariat KNPB Manado. Foto: KNPB Konsulat Indonesia Tengah.

Manado, Majalah Beko - - KNPB Konsulat Indonesia Tengah (Manado dan Gorontalo) menggelar ibadah mendukung ULMWP masuk anggota penuh di MSG. Dukungan doa rakyat Papua di wilayah Indonesia Tengah ini berlangsung di masing-masing Sekretariat KNPB, di Gorontalo maupun di Manado, Rabu (13/04).

Di Manado, ibadah dihadang oleh Kepolisian Kota Tomohon. Polisi datang lebih awal ke Sekretariat KNPB Manado dan memata-matai, serta melarang acara dukungan doa tersebut. “Polisi Indonesia sudah datang pagi-pagi di sekretariat kami dan bertanya tentang kegiatan atau aksi hari ini dan mereka  melarang kami untuk ibadah atau melakukan aksi dukungan ULMWP di MSG”, ujar Hiskia Meage, Ketua KNPB Indonesia Tengah di Manado.

Dikatakan Hiskia, hal ini tidak terjadi hanya kali ini, KNPB selalu hadapi larangan polisi indonesia terkait  aksi Papua Merdeka di berbagai daerah. “Ini bukan hal yang baru, pelarangan dan penangkapan dari polisi indonesia terhadap aktivis KNPB sudah sering terjadi. Kami di sini dipantau dari mobil, kemudian datang ke sekretariat untuk memata-matai, bahkan diteror. Itu sudah biasa, tetapi kami tetap lakukan dukungan doa untuk ULMWP,” lanjutnya.

Sementara, warga Papua di Gorontalo yang dimediasi KNPB Gorontalo menggelar doa tersebut dengan aman.
Ibadah KNPB di Gorontalo. Foto: KNPB Konsulat Indonesia Tengah.



(JI)



KNPB Konsulat Indonesia Tengah Gelar Ibadah Mendukung Anggota Penuh MSG Reviewed by Majalah Beko on 14.57.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.