Breaking News

Berita

Legislator: Lebih Bijak Dana Otsus Diaudit Sejak Otsus Diimplementasikan

Legislator Papua, Laurenzus Kadepa. Foto: Jubi/doc.
Manokwari, Majalah Beko - - Legislator Papua, Laurenzus Kadepa ingin penegak hukum mengaudit penggunaan dana otsus secara adil dan bertanggung jawab sejak otsus diimplementasikan, tahun 2001.

Menurut Anggota Komisi I DPR Papua Bidang Politik, Hukum dan HAM itu, hal itu perlu dilakukan penegak hukum agar lebih bijak, baik dalam penggunaan dana otsus 80 persen yang dikelola kabupaten/kota dan 20 persen yang dikelola Pemerintah Provinsi Papua.

“Yang saya inginkan adalah mengaudit dana Otsus Papua dan Papua Barat sejak tahun 2001, sejak Otsus Papua diberlakukan. Itu lebih bijak. Setelah mengaudit 80 persen yang selama ini dikelola kabupaten/kota dan juga 20 persen yang dikelola Pemerintah Provinsi Papua dalam kepemimpinan Lukas - Klemen sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua,” katanya kepada Majalah Beko, Kamis (21/04).

Dikatakan Laurenzus, dirinya sudah meminta penegak hukum segera mengaudit penggunaan dana otsus tanpa korupsi.

Saya sebagai wakil rakyat sudah meminta penegak hukum agar mengaudit penggunaan dana otsus secara adil dan bertanggung jawab tanpa ada permainan uang yang sudah menjadi hal biasa di republik ini,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kinerja Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam mendukung pengauditan dana otsus.

“Saya senang dengan sikap Gubernur Papua yang sudah ikut mendukung agar dana otsus itu diaudit. Saya menyampaikan terima kasih kepada pak gubernur soal ini,” katanya.

Sementara, dilansir Jubi, Rabu (20/04), Lukas Enembe telah menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Otonomi Khusus Tahun 2011-2012 dari Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI, Syafrudin Mossi.

(AP)
Legislator: Lebih Bijak Dana Otsus Diaudit Sejak Otsus Diimplementasikan Reviewed by Majalah Beko on 16.46.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.