BREAKING NEWS

Berita

Menyoal Nabire FC dalam Partai Final Lanny Cup 1

Oleh Nomen Douw
Nabire FC (hijau) dalam partai final Lanny Cup 1. Foto: Lafri Pakage.
“Catatan akhir bulan: Nabire FC mempermalukan klub divisi utama, Oksibil FC pada partai final Lanny Cup 1 di Stadion Macandra Jayapura.”

Dalam laga kompetisi Lanny Cup 1 yang mulai pada bulan lalu, akhirnya berakhir pada Minggu (17/04) kemarin. Kompetisi ini diikuti banyak klub ternama di Jayapura dan beberapa klub divisi utama. Kompetisi Lanny Cup 1 ini disponsori BTM (Benny Tomy Manu) sebagai Wali Kota Jayapura.

Dalam kompetisi ini, Nabire FC terdaftar sebagai klub yang siap meramaikan kompetisi Lanny Cup 1. Pemain Nabire FC tidak begitu memiliki pengalaman bermain cukup baik. Begitu pun pelatih yang mengakomodir Nabire FC beserta manager-nya.

Setelah melalui babak pengisian, Nabire FC terancam tidak lolos pada putaran kedua (delapan besar) karena gagal menggumpulkan poin. Namun, karena di mata panitia melihat tim Nabire FC sangat displin pada putaran pertama babak pengisian, sehingga panitia berinisiatif untuk Nabire FC masuk delapan besar / pada putaran kedua.

Di delapan besar, Nabire FC melakoni Yamo FC dan berakhir dengan skor 3-1 untuk Nabire FC. Nabire FC memastikan lolos pada perempat final dan menjamu klub asal Papua Barat, Sorong FC. Akhirnya, Nabire FC menundukkan Sorong FC dengan skor 2-1. Dengan kemenagan itu, Nabire FC lolos pada puncak gren final dan menjamu klub divisi utama, Oksibil FC.

Pada laga final Lanny Cup1 yang mempertemukan Nabire FC dan Ocsibil FC ini disaksikan seluruh lapisan masyarakat Kota Jayapura dan Wali Kota Jayapura, Benny Tomy Manu.

Dalam sambutan acara penutupan kompetisi sekaligus penyerahan piala kepada tim pemenang, Nabire FC, Wali Kota Jayapura, BTM mengatakan, "Kedua tim ini pantas masuk final. Permainan bolanya dari kaki ke kaki,  sangat luar biasa. Bakat-bakat ini harus dijaga dan harus dikembang".

Kemenangan mutlak Nabire FC atas klub divisi utama Oksibil FC di partai final ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Pemain profesional asal Nabire yang kini memperkuat Persipura Jayapura, Ricky Kayame sangat bangga terhadap kawan-kawannya yang dapat menggalahkan tim divisi utama di final, hingga bisa meraih juara satu di kompetisi Lanny Cup 1.

Harapan, semoga melalui semangat yang terbentuk ini, anak-anak Nabire selalu solid dalam membina bakat yang Tuhan berikan. Salut untuk anak-anak Nabire FC yang sudah melukis sebuah cerita indah di lapangan hijau. Tuhan beserta mereka! (***)
Menyoal Nabire FC dalam Partai Final Lanny Cup 1 Reviewed by Majalah Beko on 11.58.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.