BREAKING NEWS

Berita

PAD Tidak Sejalan Pasar Mama-Mama dan Pemda Dogiyai, Dishub Minta Perindakop Bangun Terminal Transit

Rapat terbuka yang membahas PAD, di Aula Pemda, Moanemani, Dogiyai, Rabu (19/04). Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Dogiyai membahas Penghasilan Asli Daerah (PAD) dalam rapat terbuka di Aula Pemda, Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Rabu (19/04). Dalam rapat tersebut, banyak sumber yang mengemukakan masalah PAD Kabupaten Dogiyai, salah satunya pasar.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Dogiyai, Ankar Anouw, S.Sos. mengatakan, PAD Dogiyai harus ditata secara sistematis sesuai mekanisme, karena tidak sejalan mama-mama yang masih berjalan beralaskan Noken dan karung di atas tanah.

“Masalah perdagangan, koperasi, perindustrian dan terminal harus didata baik dan diatur secara sistematis sesuai mekanisme yang ada supaya PAD tiap tahun ada. Kami sebagai pemerintah tidak hanya sisi PAD, tapi lebih sejalan dengan pelayanan kepada mama pasar. Sebab, selama ini, mama jualan di atas tanah menyebabkan kerugian kepada mama dan pemerintah,” jelasnya.

Menurut Anouw, pemerintah rugi ketika mama-mama asli Dogiyai tidak berjualan di pasar umum dan hasil jualan mereka tidak laku.

“Ketika mama-mama asli Dogiyai berjualan di pasar darurat, jelasnya banyak orang akan beli ramai dan pejabat Dogiyai mestinya beli kepada mama asli Dogiyai agar jualan mereka gencar dan laku jualannya. Kalau tidak pemerintah rugi,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Yusak Tagi, S.Sos yang diwakili Kepala Bidang Hubungan Darat, Enggel Agapa meminta Perindakop segera mendirikan terminal transit pasar darurat ke pasar umum agar menghasilkan PAD.

“Untuk mau menghasilkan PAD, dinas terkait yang hendaknya akomodir program kami yang telah diajukan, yaitu Perindakop segera bangun terminal transit di pasar darurat menuju pasar umum sesuai ukuran yang akurat,” pintanya.

(YD)
PAD Tidak Sejalan Pasar Mama-Mama dan Pemda Dogiyai, Dishub Minta Perindakop Bangun Terminal Transit Reviewed by Majalah Beko on 19.22.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.