BREAKING NEWS

Berita

Press Release: KNPB Siap Mediasi Demo Damai 2 Mei 2016

Ilustrasi aksi demo damai KNPB. Foto: KNPB.
Komite Nasional Papua Barat [KNPB] sudah pastikan dan sangat siap memediasi Rakyat Papua Barat untuk menyelenggarakan demo damai pada hari Senin, tangggal 2 Mei mendatang. KNPB akan menggelar demo damai ini dalam rangka:

1. Menentang dan kutuk tanggal 1 Mei 1963 sebagai hari integrasi Bangsa Papua ke dalam negara kolonial Indonesia. Sebab integrasi Bangsa Papua ke Indonesia sesungguhnya bukan hati nurani dan moral positif orang Papua, tetapi atas dasar kepentingan politik-ekonomi kapitalisme dunia yang menjadi pintu satu-satunya awal pelanggaran Hak Asasi Manusia [HAM] berujung pemusnahan terhadap kemanusiaan di wilayah teritori West Papua. Oleh karena itu, KNPB akan mediasi Rakyat Papua Barat sekaligus mengajarkan orang Papua tentang sejarah 1 Mei 1963, agar generasi Bangsa Papua tidak terjebak dengan sejarah tidak benar yang diajarkan oleh kolonial Indonesia. KNPB akan memperingati hari Aneksasi pada 2 Mei 2016 di seluruh wilayah Papua Barat.

2. Mendukung penuh Pertemuan Parlemen Internasional untuk Papua Barat akan berlangsung pasti pada tanggal 3
Mei 2016 waktu London, Inggris. Dipastikan, beberapa kepala negara, politisi dan pengacara Internasional akan membuat seruan referendum untuk Papua Barat secara global. Kini saat yang tepat mempersoalkan status politik Papua Barat di internasional. Dukungan masyarakat solidaritas internasional terhadap perjuangan Papua merdeka adalah suatu hal yang nyata, ada di depan mata hati Bangsa Papua.

3. KNPB serukan dan undang secara terbuka kepada siapa saja untuk memberi dukungan moral positif terhadap perjuangan status politik Bangsa Papua, terlebih khusus kepada masyarakat internasional yang lahir dan besar di wilayah teritori Papua Barat
. Dukungan saudara dan saudari atas perjuangan Papua merdeka merupakan hal positif dan hak tunggal bagi setiap pribadi manusia, serta dukungan Anda juga akan memastikan pemusnahan sistematis pada Rakyat Papua.

4. Di
seluruh wilayah Papua Barat, KNPB siap mediasi aksi demo damai tanggal 2 Mei 2016 secara damai dan bermartabat.

Aksi demo damai secara terbuka dan secara resmi akan dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat [KNPB] dengan tujuan yang sudah tercantum di atas. Atas perhatian, KNPB sampaikan berlimpah terima kasih.

Port Numbay, 28 April 2016
Badan Pengurus Pusat
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT [KNPB]


Bazoka Logo
Jubir Nasional
Press Release: KNPB Siap Mediasi Demo Damai 2 Mei 2016 Reviewed by Majalah Beko on 20.39.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.