Breaking News

Berita

Peserta UKG Dogiyai 2016 yang Lulus Akan Melanjutkan Sertifikasi

UKG. Foto: Ist.
Dogiyai, Majalah Beko - - Seorang guru SD di Kabupaten Dogiyai, Maksila Tebai mengatakan, peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) Dogiyai tahun 2016 yang lulus akan melanjutkan sertifikasi beberapa bulan mendatang.

"Kami yang sudah lulus tes UKG akan dibagikan empat kelas sesuai tingkatan nilai yang diperoleh. Kami juga akan dibagikan buku modul sesuai perolehan nilai tes, juga sesuai tingkatan kelas yang akan dibagi, yang mana akan dilanjutkan beberapa bulan mendatang. Kini kami mau masuk sertifikasi melalui proses ujian, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), untuk mendapatkan sertifikat,” kata guru muda itu kepada Majalah Beko di kediamanya, Kampung Mauwa, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Senin (11/04).

Dikatakannya, salah satu syarat untuk mengikuti sertifikasi adalah minimal berjenjang pendidikan Strata I (S1).

Sementara itu, Koordinator dan Penanggung Jawab UKG Dogiyai 2016, Benediktus Goo mengatakan, peserta yang belum memenuhi standar akan mengikuti kegiatan diklat pembenahan kompetensi pada Mei mendatang, agar dapat mengikuti sertifikasi guru.

Diketahui, UKG yang diselenggarakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dogiyai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu digelar beberapa bulan lalu.

(IT)
Peserta UKG Dogiyai 2016 yang Lulus Akan Melanjutkan Sertifikasi Reviewed by Majalah Beko on 18.11.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.