BREAKING NEWS

Berita

Terpilih Menjadi Ketua, Gerardus Tembut Minta FIM Unipa Kompak

Ketua FIM Unipa, Gerardus Tembut. Foto: AP/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Melalui mediator, Aloysius Siep, 30-an mahasiswa asal Papua menggelar pemilihan Badan Pengurus Forum Independen Mahasiswa Komisariat Universitas Papua (FIM Unipa) di Auditorium Asrama Vilanova, Amban, Rabu (06/04) malam.

Sebelum pemilihan, Aloysius Siep yang juga mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa itu menjelaskan profil FIM dan perjalanannya bersama Pendiri dan Ketua FIM pertama di Jayapura, Herman Sufi, dalam menghadirkan FIM di Papua Barat, khususnya Unipa.

“Sebuah wadah yang independen atau terlepas dari sistem kampus, berintelektual, dan berideologi, seperti FIM harus dihadirkan di Unipa demi menjawab masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa dan orang Papua di kampus maupun di luar kampus,” katanya kepada forum.

Dikatakan Aloysius lebih lanjut, dirinya bersama Herman Sufi telah menggelar setidaknya 4 pertemuan dan sosialisasi FIM kepada beberapa mahasiswa Papua yang mengeyam pendidikan di Unipa Manokwari.

Pantauan Majalah Beko, 30-an mahasiswa tersebut terdiri dari pengurus Majelis Permusyawarahtan  Mahasiswa (MPM) dan pengurus-pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Unipa, serta beberapa ketua ikatan lokal dan asrama.

Badan Pengurus FIM Unipa
Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis ini, Gerardus Tembut terpilih menjadi ketua. Sedangkan sekretaris akan dipilih ketua yang terpilih.

Selain itu, terdapat 6 bidang yang dikoordinir FIM  Unipa dan dipilih bersamaan dengan pemilihan ini.

Bidang Media: Charles Fatie
Bidang Sekretariatan: Pilatus Lagowan
Bidang Pendidikan: Oktovianus Mora
Bidang Perjuangan: Engelbertus Beanal
Bidang Pengorganisasian: Demerius Ullo
Bidang Keuangan: Evarda Kambujab

Seusai pemilihan, Aloysius mengatakan, hal-hal teknis forum akan diatur dan dideklarasikan dalam beberapa waktu dekat ini.

Selain itu, dalam kesempatan yang diberikan Aloysius, Ketua FIM Unipa, Gerardus Tembut mengharapkan kekompakan mahasiswa Papua, khususnya 6 koordinator bidang FIM dalam mewujudkan moto FIM Unipa, “Satu Hati Menuju Pencerdasan Anak Negeri Papua”.

Pemilihan ini berjalan aman hingga usai.


(AP)
Terpilih Menjadi Ketua, Gerardus Tembut Minta FIM Unipa Kompak Reviewed by Majalah Beko on 23.04.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.