BREAKING NEWS

Berita

Yanuarius Anouw: Untuk Membangun Sebuah Organisasi, Perlu Dipahami Segitiga Pergerakannya

Suasana seminar sehari Korwil Deiyai IMPT Manokwari di Ruangan Kuliah Fapet Unipa, Sabtu (30/04). Foto: AP/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Sebuah organisasi perlu memahami segitiga pergerakan organisasi, yakni basis, logistik atau segi pendukung, dan garis depan atau front line. Ketiga hal ini perlu diperhatikan untuk membangun organisasi, jika tidak, maka akan mempengaruhi jalannya organisasi dan sumber daya manusia (SDM)-nya.

Hal ini disampaikan Alumni Unipa dan relawan, Yanuarius Anouw kepada kepada 40-an anggota dalam seminar sehari yang digelar Badan Pengurus Korwil Deiyai IMPT Manokwari, Sabtu (30/04) di Ruangan Kuliah Fapet 1 Unipa Manokwari, Sabtu (30/04).

“Teman-teman perlu pahami tentang segitiga pergerakan organisasi, mulai dari basis, logistik atau segi pendukungnya, dan garis depan atau front line. Ketiga hal ini perlu diperhatikan untuk membangun organisasi dan ketika hal ini tidak diperhatikan, maka akan mempengaruhi jalannya organisasi dan sumber daya manusia akan menurun,” kata pemateri “Penguatan Kapasitas Organisasi” itu.

Menurut Anouw, materi ini perlu diberikan dalam memperbaiki dan membangun kapasitas organisasi seputar IMPT.

“Kegiatan seperti begini perlu diperbanyak untuk memperbaiki kapasitas sumber daya manusia, terutama mahasiswa di Koordinator Wilayah Kabupaten Deiyai, sekaligus membangun kapasitas organisasi korwil,” ungkap alumni Fakultas Perikanan itu.

Tambah Anouw, seminar merupakan salah satu cara memperbaiki dan membangun kapasitas organisasi.

“Untuk melancarkan jalannya roda organisasi, perlu dikembangkan dengan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan sumber daya manusia ke depan. Dalam mengejar perkembangan setiap organisasi, perlu melakukan tahapan peningkatan kapasitas, salah satunya seminar-seminar yang perlu dilakukan untuk menambah pengetahuan dalam mempersiapkan sumber daya manusia ke depan,” ungkapnya pula.

Selain itu, dalam materinya, Anouw menuliskan, penguatan kapasitas sebuah organisasi dimulai dari misi, program dan strategis, serta visi.

(DD)
Yanuarius Anouw: Untuk Membangun Sebuah Organisasi, Perlu Dipahami Segitiga Pergerakannya Reviewed by Majalah Beko on 22.05.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.