Breaking News

Berita

BEM Faperta Unipa Gelar Lomba Pekan Seni dan Budaya Papua

Peserta lomba menampilkan atraksi seni dan budaya Papua di halaman Gedung Dekanat Faperta Unipa, Jumat (13/05) siang. Foto: SP/Beko.
Manokwari, Majalah Beko  - - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta), Universitas Papua (Unipa) menggelar lomba pekan seni dan budaya Papua. Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan di halaman Gedung Dekanat Faperta Unipa, Jumat (13/05) siang.

Perlombaan ini adalah salah satu program kerja Bidang Seni dan Budaya BEM Faperta dan selanjutnya didampingi pengurus BEM Faperta.

Pantauan Majalah Beko, puluhan mahasiswa/i serta beberapa dosen pertanian yang tergabung di dalam empat program studi (prodi), yaitu Agroteknologi, Agribisnis, D3 Perkebunan, dan D3 Pangan turut menyaksikan prosesi perlombaan ini.

Perlombaan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Faperta, Ir. Djoko Sudjatno, MP.

Peserta lomba menampilkan atraksinya, seperti yospan di depan para juri.

Dalam sambutan, Ketua Panitia Pelaksana, Imakulata Ikarafiatini mengatakan, dua prodi yang terdaftar, Agroteknologi dan Agribisnis yang akan mengikuti perlombaan ini.

“Kami membuka pendaftaran minggu lalu, sedangkan yang terdaftar di kami panitia hanya dua program studi, yakni Agroteknologi dan Agribisnis. Oleh karena itu, sebentar yang akan lomba hanya kedua program studi itu saja,” katanya.

Dikatakan Ikarafiatini, perlombaan ini mempunyai nilai kebudayaan tersendiri berdasarkan jenis kegiatan yang dilombakan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian, sehingga kali ini kami membawakan tiga jenis lomba, yaitu budaya Papua, lagu Papua, dan pembersihan taman. Oleh karena itu, lomba-lomba yang dimaksud mempunyai tujuan dan manfaat tersendiri, khususnya budaya,” ungkapnya di sela-sela perlombaan berlangsung ketika ditanyai media ini terkait tujuan perlombaan ini digelar.

Menurut Ikarafiatini, perlombaan seperti ini positif. Sehingga, dirinya mengajak mahasiswa Faperta terlibat langsung dalam kegiatan serupa.

“Ke depannya harus mengutamakan koordinasi antara mahasiswa dan dosen agar semakin baik. Ini bagi mahasiswa. Diharuskan banyak mahasiswa yang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini,” ajaknya.

Sementara, hasil kejuaraan lomba ini akan diumumkan tim juri. Perlombaan ini berakhir dengan aman.

(SP)
BEM Faperta Unipa Gelar Lomba Pekan Seni dan Budaya Papua Reviewed by Majalah Beko on 14.11.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.