BREAKING NEWS

Berita

Ini 7 Statemen Politik KNPB Mnukwar 2 Mei 2016

KNPB Mnukwar seusai ibadah bersama di Lapangan Hans Makalo, Amban, Senin (02/05). Foto: NP.
Manokwari, Majalah Beko - - Berikut statemen politik KNPB Mnukwar yang dibacakan Anggota KNPB Mnukwar, Meli Gombo saat menggelar ibadah bersama di Lapangan Hans Makalo, samping Polsek Amban, Manokwari, Senin (02/05).

1.     Bangsa Papua mendukung penuh ULMWP mewakili Bangsa Papua menjadi anggota penuh di MSG.
2.     Bangsa West Papua mendukung penuh pertemuan IPWP di London, Inggris tanggal 3 Mei 2016 dan membuat seruan  referendum bagi Bangsa West Papua dengan membentuk International Supervised Vote for West Papua.
3.  Kami, rakyat Papua menolak tIM investigasi pelanggaran HAM oleh pemerintah kolonial indonesia melalui Menko-Polhukam dan Komnas HAM, serta Polda Papua. Rakyat West Papua mendukung tim pencari fakta dari Pasifik Islands Forum (PIF) untuk mengivestigasi pelanggaran HAM di Papua.
4.     Kami, Bangsa West Papua menyatakan, bahwa wilayah Papua Barat bukan bagian dari Bangsa  Indonesia Melayu, tetapi kami, Bangsa West Papua adalah bagian dari Ras Melanesia. Dengan ini, kami  menolak dengan tegas Aneksasi Bangsa Papua, 1 Mei 1963 – 2015.
5.    Mendesak kepada PBB segera kembalikan Administrasi West Papua yang diserahkan oleh UNTEA kepada Pemerintah Indonesia secara  sepihak dan kong kaling kongantara  Amerika  Serikat, Belanda, Indonesia dan PBB tanpa mempertimbangkan masa depan Bangsa Papua Barat.
6.   PBB segera meninjau kembali status politik Bangsa Papua Barat yang sepihak melalui New York Agreement, 15 Agustus 1962 yang mendasari Act of Free Choice, atau Pepera 1969 yang penuh cacat hukum dan moral.
7.   Mendesak kepada Pemerintah Indonesia memberikan kebebasan untuk rakyat Papua menentukan nasib sendiri melalui  self-detemination; referendum sebagai solusi  untuk membuktikan, apakah Rakyat Papua ingin hidup dengan Indonesia atau merdeka sendiri, lepas dari Indonesia.

Ibadah tersebut mendukung pertemuan International Parlementarian for West Papua (IPWP) pada 3 Mei 2016 dan ULMWP menjadi anggota penuh di MSG, serta mengutuk keras 1 Mei 1963 sebagai aneksasi West Papua ke dalam Republik Indonesia.

(AP)
Ini 7 Statemen Politik KNPB Mnukwar 2 Mei 2016 Reviewed by Majalah Beko on 18.03.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.