Breaking News

Berita

Kekayaan Alam dan Manusia Papua Dikuras Habis oleh NKRI

Oleh Christianus Degei
Ilustrasi FI. Foto: AFP.
Semua kekayaan alam di tanah Papua mereka (Indonesia) kuras habis dan bawa ke Jakarta. “Orang Papua menderita di atas tanah air yang kaya raya. Papua, dong jadikan gudang bahan mentah. Jadi, satu-satunya jalan keluar adalah Papua harus merdeka. Dorang bawa semua ke luar. Kita tidak dibangun. Sekarang tanah juga mereka kuasai.

Saya mau kasih tahu, Indonesia menjadi kuat secara ekonomi dan politik karena tanah Papua yang kaya raya. Dia sebenarnya sangat lemah. Papua menjadi kekuatannya, maka dia tekan kita terus. Dia mekarkan kabupaten dan provinsi terus itu karena dia takut Papua bersatu dan merdeka.

Jadi, yang penting, jaga persatuan biar pemekaran sampai 100 kabupaten. Kita satu Melanesia. Kita, Protestankah, Katolikkah, Islamkah, gunungkah, pantaikah, kita harus bersatu dan merdeka. Merdeka itu hak kita, teman-teman.

Undang-Undang Dasar 1945, pembukaan, jelas bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka poin yang di atas harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Mengapa Indonesia tidak peduli kami (Papua) menentukan nasib kami sendiri? Padahal, merdeka adalah hak segala bangsa. Oh… iya, saya tahu alasan yang Indonesia pake, bahwa hanya karena Papua, Indonesia terkenal di panca-negara. Maka, saya pikir, sudah cukup kami menjamin Indonesia dengan berbagai macam sumber daya alam (SDA).
Kekayaan Alam dan Manusia Papua Dikuras Habis oleh NKRI Reviewed by Majalah Beko on 14.41.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.