BREAKING NEWS

Berita

Ketua Ipmapa Malang Minta Gubernur Bangun Asrama Pelajar dan Mahasiswa Papua

Ilustrasi. Foto: antaranews.
Manokwari, Majalah Beko - - Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang, Alfred Pekei meminta Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe segera memperhatikan dan membangun asrama pelajar dan mahasiswa Papua di Malang.

Alfred mengatakan, hal ini harus segera ditindaklanjuti Gubernur Papua, lantaran jumlah pelajar dan mahasiswa Papua di Malang mencapai 2.000 orang.

“Kuota pelajar dan mahasiswa Papua di kota Malang sangat banyak. Sesuai data kami (Ipmapa Malang, red.),  tahun ini sebanyak 1.500 orang, belum terhitung pelajar dan mahasiswa yang tidak biasa ikut kegiatan Ipmapa Malang,” katanya kepada Majalah Beko, Selasa (17/05).

Selain jumlah, Alfred membeberkan masalah yang dihadapi anggotanya itu.

“Mahasiswa dan pelajar juga susah dapat kos atau kontrakan, tidak ada honai atau asrama tempat berkumpul mahasiswa dan pelajar Papua, tempat menjalin kekompakan mahasiswa Papua, dan sebagai sekretariat Ipmapa Malang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Alfred meminta Gubernur Papua segera menindaklanjuti masalah ini.

“Kami (Ipmapa Malang, red.) meminta agar pak gubernur segera memerhatikan ini, dalam hal asrama dan biaya pembinaan organisasi. Kami sangat mengharapkan itu, karena kami tidak ada honai tempat untuk berkumpul, berbicara, dan merajut persatuan pelajar dan mahasiswa Papua di kota studi Malang,” pintanya.

Selain itu, terang Alfred, Ipmapa telah membentuk tim pendanaan asrama yang akan mengajukan proposal ke Gubernur Papua dalam waktu dekat.

(AP)
Ketua Ipmapa Malang Minta Gubernur Bangun Asrama Pelajar dan Mahasiswa Papua Reviewed by Majalah Beko on 17.21.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.