BREAKING NEWS

Berita

Legislator Papua Dukung Rencana Jokowi Terbitkan Perppu Hukuman Berat Pelaku Kejahatan Seksual terhadap Anak

Legislator Papua, Laurenzus Kadepa. Foto: Ist.
Manokwari, Majalah Beko - - Legislator Papua, Laurenzus Kadepa mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk memperberat hukuman pelaku kejahatan seksual terhadap anak.

Menurut Anggota Komisi I DPR Papua Bidang Politik, Hukum dan HAM itu, perppu ini diperlukan untuk mengatasi situasi luar biasa terkait kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak.

"Sikap saya sebagai manusia yang punya harga diri sangat mendukung dan setuju Presiden segera mengeluarkan perppu,” katanya kepada Majalah Beko via Facebook Message, Sabtu (14/05).

Kadepa mengusulkan, perppu harus berisi pasal yang memperberat hukuman terhadap pelaku kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak.

“Pemberatan itu bisa berbentuk hukuman kebiri atau pemberatan hukuman penjara dan denda,” kata Legislator Papua dari daerah pemilihan Mimika, Nabire, Paniai, Deiyai, Dogiyai dan Intan Jaya itu.

Selain itu, usul Kadepa, perppu juga harus berisi instruksi kepada seluruh kepala daerah meliputi gubernur, bupati, dan wali kota untuk membuat peraturan daerah tentang perlindungan anak.

Kadepa juga meminta DPR RI merevisi Undang-undang 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dukungan ini, menurut Kadepa perlu disikapi Jokowi dalam waktu yang cepat.

“Perlu keputusan politik Presiden untuk segera menyikapi situasi genting dan berbahaya terhadap masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

(AP)
Legislator Papua Dukung Rencana Jokowi Terbitkan Perppu Hukuman Berat Pelaku Kejahatan Seksual terhadap Anak Reviewed by Majalah Beko on 14.55.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.