BREAKING NEWS

Berita

Rekrut Anggota, KSR PMI Unipa Gelar Sosialisasi, 50-an Mahasiswa Bidikmisi Unipa Mendaftarkan Diri

Baliho sosialisasi dan pengrekrutan anggota KSR PMI Unipa. Foto: YG/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Ratusan mahasiwa Unipa penerima Bidikmisi semester genap 2015/2016 bersama ketua-ketua bidikmisi tiap fakultas mengikuti “Sosialisasi dan Pengrekrutan Anggota Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Papua Tahun 2016” di Auditorium Unipa, Selasa (03/05) malam.

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unipa memberikan materi sosialisasi ini.

Pemina KSR PMI Unipa, Yohanes Ada’ Lebang mengatakan, sosialisasi ini guna merekrut anggota baru KSR PMI Unipa. Menurut dia, sekitar 50-an mahasiswa Unipa mendaftarkan diri melalui formulir yang dibagikan KSR Unipa saat sosialisasi berlangsung.

“Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa Unipa  berdasarkan moto Unipa “Ilmu Untuk Kemanusiaan“, dengan memberikan pembinaan kepada mahasiswa Unipa. Setelah itu, kami membagikan formulir pendaftaran untuk mahasiswa Unipa yang mau masuk bergabung sebagai anggota KSR PMI. Tadi yang mengumpulkan formulir pendaftaran itu sekitaa 50-an,” katanya kepada Majalah Beko seusai kegiatan ini digelar.

Dikatakan Lebang, KSR PMI Unipa hadir untuk membantu dan melaksanakan tugas kemanusiaan di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Tujuan PMI untuk mencegah dan meringankan penderitaan yang disebabkan oleh bencana atau akibat ulah manusia dan kerentanan lainnya dengan tidak membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, golongan dan pandangan politik. Selain itu, menjalankan pekerjaan di bidang kepalangmerahan, baik di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, maupun di luar negeri,” jelasnya.

Dituliskan dalam Profil KSR, visi KSR PMI Unipa menjadi organisasi sosial yang bermanfaat dan berlandaskan moral serta selalu berpedoman pada tujuh prinsip kepalangmerahan. Sedangkan, salah satu misinya adalah menanamkan jiwa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama manusia tanpa membedakan SARA.

Sementara, mahasiswa penerima Bidikmisi Unipa, Alim Badii mengatakan, kegiatan pembinaan Bidikmisi Unipa perlu dialihkan ke sisi positif sesuai jurusan tiap mahasiswa.

“Saya tidak tertarik dengan kegiatan ini, karena menurut saya, kegiatan ini tidak membangun kepribadian saya, apalagi tidak sesuai jurusan saya dan teman-teman. Jadi, saya tidak daftarkan diri,” ungkapnya.

(YG)
Rekrut Anggota, KSR PMI Unipa Gelar Sosialisasi, 50-an Mahasiswa Bidikmisi Unipa Mendaftarkan Diri Reviewed by Majalah Beko on 09.44.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.