Breaking News

Berita

Walaupun Dijabat Dua Kepala Dinas P & K Dogiyai, UN SD Rayon III Berjalan Baik dan Efektif

Para guru membagikan soal UN dan mengawasi peserta UN di Kampung Itouda, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Selasa (17/05) pagi. Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Ujian Nasional (UN) Tingkat SD Rayon III Distrik Kamuu Selatan (Diskamsel) yang digelar selama tiga hari, Selasa (17/05) hingga Kamis (19/05) berjalan baik dan efektif, walaupun masih ada dua Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) yang menjabat di Kabupaten Dogiyai.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara UN Diskamsel, Maksimus Dogomo ketika ditemui Majalah Beko di Kampung Itouda, Diskamsel, Kabupaten Dogiyai, Selasa (17/05) pagi.

“Sementara ini, ada dua Kepala Dinas P & K di Kabupaten Dogiyai, baik lama dan baru, yaitu Andreas Yobee dan Yermias Anouw. Tapi, syukur dan kami juga senang karena ada tanggung jawab terkait UN ini, yang kami laksanakan selama tiga hari, mulai hari Selasa tanggal 17 Mei 2016 sampai Kamis tanggal 19 Mei 2016,” katanya.

Dikatakan Dogomo lebih lanjut, soal UN ditanggung Kepala Dinas P & K Dogiyai lama, Andreas  Yobee. Sedangkan, dana penunjang UN ditanggung Kepala Dinas P & K Dogiyai yang baru, Yermias Anouw. Untuk itu, Dogomo berterima kasih kepada Dinas P & K.

Selain itu, Dogomo menilai, tiap sekolah di Dogiyai biasa menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM) karena honorer yang ditugaskan. Oleh karena itu, Dogomo meminta Dinas P & K Dogiyai memperhatikan tenaga honorer.

“Tenaga honorer yang sementara masih bertugas dan sedang mengajar di tiap sekolah di Kabupaten Dogiyai supaya diperhatikan dengan baik oleh Dinas P & K. Pasalnya, tiap sekolah ada karena tenaga honorer. Mereka tiap hari mengajar dan aktif di sekolah dari pada guru yang berstatus PNS,” pintanya.

Sementara, di kesempatan yang sama, Pengawas UN Dinas P & K Dogiyai, Elpin Dimi, S.Sos. mengapresiasi kinerja para guru Diskamsel Rayon III.

“Kami sebagai pengawas memberikan apresiasi kepada guru-guru Diskamsel atas persiapan begitu mantap dan baik, karena pada awal saja berjalannya baik, tepat dan efektif serta tertib,” kata dia.

Dimi juga mengatakan, Dinas P & K Dogiyai menugaskan dua orang pengawas di tiap SD hingga UN selesai.

“Dinas P & K Kabupaten Dogiyai mempercayai dua orang di setiap SD untuk mengawas. Kami dua pengawas di sini siap dan akan bertahan selama UN di sini, yang dilaksanakan selama tiga hari,” katanya.

Pantauan media ini, para guru membagikan soal UN kepada peserta UN SD di bawah pengawasan Dinas P & K Dogiyai. Hari pertama UN ini berjalan aman.

(YD)
Walaupun Dijabat Dua Kepala Dinas P & K Dogiyai, UN SD Rayon III Berjalan Baik dan Efektif Reviewed by Majalah Beko on 19.28.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.