BREAKING NEWS

Berita

Wujudkan Lingkungan Sehat, Ipmade Makassar Gelar Pembersihan Halaman Kontrakan

Anggota Ipmade Makassar membersihkan sekitar halaman Kontrakan Deiyai bersama beberapa warga setempat. Foto: YE/Beko.
Makassar, Majalah Beko - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai (Ipmade) Makassar menggelar pembersihan sekitar halaman Kontrakan Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Deiyai, Makassar, Jumat (06/05).

Ketua Ipmade Makassar, Amison Edowai mengatakan, pembersihan ini digelar untuk mewujudkan lingkungan sehat.

“Ini merupakan penata kenyamanan, ketertiban dan kebersihan sebuah lingkungan yang perlu dijaga dalam berbagai aspek dan mitra kerja antar hidup bersama pada tetangga aman,” katanya kepada Majalah Beko seusai pembersihan.

Lanjutnya, “Kenyamanan, ketertiban dan kebersihan adalah salah satu pemeliharaan kesehatan lingkungan dan atau kesehatan manusia. Oleh sebab itu, kita perlu mengatasi dan menjaga kebersihan lingkungan. Ini menjaga kebersamaan dalam hal mengatasi masalah sosial lingkungan.”

Selain itu, Edowai mengajak anggotanya beserta warga sekitar sadar akan kesehatan lingkungan.

“Perlu kita sadari, bahwa siapa diri saya? Dari mana saya? Saya ada untuk apa? Apa yang saya lakukan? Dan akhirnya, saya akan ke mana? Kita perlu sadar untuk jaga lingkungan kita,” ajaknya.

Edowai juga mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan anggotanya dalam mewujudkan lingkungan sehat ini.

Kesadaran menjaga lingkungan juga disampaikan warga setempat, Indo Aji (38) kepada Majalah Beko di kesempatan yang sama.

“Kita perlu menjaga kenyamanan dan kebersihan di lingkup hidup manusia. Ini harus kita jaga untuk kesehatan kita,” ungkapnya.

Pantauan Majalah Beko, selain anggota Ipmade Makassar, beberapa warga setempat turut bekerja sama membersihkan lingkungan sekitar Kontrakan Deiyai itu.

Pembersihan ini berjalan aman hingga usai.


(YE)
Wujudkan Lingkungan Sehat, Ipmade Makassar Gelar Pembersihan Halaman Kontrakan Reviewed by Majalah Beko on 22.42.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.