BREAKING NEWS

Berita

Andreas Gobai: Bangun Dogiyai Tidak Harus Butuh Orang “Pintar”

Plt. Kepala Dinas Perindagkop Dogiyai, Andreas Gobai (Foto: Jubi/Abeth You).
Dogiyai, Majalah Beko - - Membangun Kabupaten Dogiyai tidak harus membutuhkan orang pintar, hanya membutuhkan komitmen dengan hati.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perindagkop Dogiyai, Andreas Gobai beberapa hari lalu di Moanemani, Dogiyai bersamaan dengan kunjungan Menteri Perdagangan RI, Thomas Triksih Lembung, Sabtu (11/06).

“Bangun Dogiyai itu tidak butuh orang pintar, hanya komitmen dan hati saja,” katanya.

Menurut Gobai, hal ini harus dilakukan dengan berkoordinasi dengan baik antar pemerintah daerah (pemda) maupun masyarakat.

"Koordinasi saja, tidak ada yang susah bangun Dogiyai. Semua bisa kok," ungkapnya.

Soal Ekonomi, kata Gobai, harus diperuntukan bagi pemda maupun masyarakat Dogiyai sendiri.

“Semuanya lengkap di Dogiyai, kurang apa lagi, terutama sembako. Kita harus belanja di Dogiyai agar mama-mama Dogiyai tidak perlu lagi pergi jualan ke Nabire, Deiyai, Paniai,” terangnya.

Lanjut Gobai, “Kita jaga perputaran uang di Dogiyai sekaligus saya minta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai harus berbelanja mama-mama punya jualan, agar mama-mama tidak kerepotan pergi jual di kabupaten atau kota lain.

Sementara itu, ketika kunjungan kerja Mentri Perdagangan RI di Pasar Sentral Dogiyai, seorang mama penjual di Moanemani yang enggan menyebutkan nama mengatakan, mama-mama Dogiyai sangat mengharapkan kasih sayang dari pemda, setidaknya dengan membelanja hasil jualan mereka.


(IT)
Andreas Gobai: Bangun Dogiyai Tidak Harus Butuh Orang “Pintar” Reviewed by Majalah Beko on 09.54.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.