BREAKING NEWS

Berita

Kehidupan Seorang Nenek Tua

Oleh Yunipiana Gobai
Ilustrasi (foto: dongengceritarakyat.com)
Dahulu kala, hiduplah seorang nenek tua di sebuah hutan yang jauh dari perkotaan. Lalu, suatu ketika, terjadilah bencana kelaparan di daerah itu. Karena nenek tua itu lapar sekali, akhirnya dia pergi ke kota  yang terdekat. Dia memungut sampah-sampah yang ada di pinggiran kota. Sampah-sampah tersebut di antaranya, bungkusan supermi, kaleng sauris, karung beras, kaleng susu, dan lain sebagainya.

Setelah nenek tua memungut sampah itu, dia membawa pulang sampah-sampah yang dia pungut itu ke rumahnya. Sesudah tiba di rumah, karena nenek tua itu sudah tidak tahan lapar, akhirnya dia berdoa kepada Tuhan, “Tuhan saya lapar. Tuhan berikan makanan buat saya”. Tiba-tiba, sampah-sampah itu menjadi makanan yang utuh., seperti bahan-bahan yang baru beli di kios atau toko.

Sementara menikmati makanan itu, nenek tua itu melihat sebuah kolam di sekitar rumahnya. Kolam tersebut ada ikan. Ikan yang ada di kolam itu ikan kecil, yang paling besar hanya satu ekor. Pada saat itu, musim kemarau terjadi di daerah itu. Akhirnya, air yang ada di dalam kolam itu menjadi kering. Ikan-ikan itu kelihatan. Nenek itu berpikir dalam hati, “Air sudah kering, jadi besok baru saya tangkap ikan-ikan ini dan saya masak”.

Saat malam tiba, ikan yang besar tadi berdoa meminta hujan kepada Tuhan, “Ya Allah, pada saat ini, kami kekurangan air. Kami hampir mati. Oleh sebab itu, Tuhan berikan hujan bagi kami. Amin.” Akhirnya, pada saat itu juga, hujan lebat turun dan kolam itu sudah dipenuhi oleh air. Keesokan harinya, nenek tua itu datang melihat kolam itu. Nenek itu kaget melihat apa yang terjadi. Ikan-ikan itu melompat-lompat dalam kolam tersebut. Kemudian, nenek tua itu pulang ke rumah. Setelah nenek tua itu menikmati makanan sisa sampai habis, akhirnya nenek itu juga meninggal dunia.

"Tetap semangat untuk berjuang, sebab perjuangan bukan sampai di sini saja, tapi masih panjang ke depan."
Kehidupan Seorang Nenek Tua Reviewed by Majalah Beko on 07.32.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.