BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa Kedokteran Demo Pemda Dogiyai Tuntut Biaya Studi

Yance Yobee dan mahasiswa Kedokteran asal Dogiyai saat menunggu Plt. Bupati di depan kediaman Bupati, Moanemani, Distrik Kamuu, di Kabupaten Dogiyai, Selasa (07/06) pagi. Foto : YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Mahasiswa Kedokteran, Analisis Kesehatan, Radiologi, Psikotrapi, dan Sinetasi di Bandung, Semarang dan Jayapura asal Kabupaten Dogiyai melakukan aksi demo damai menuntut bantuan biaya studi di depan kediaman Bupati Dogiyai, Moanemani, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Rabu (07/06) pagi.

Massa menilai, nama-nama mahasiswa dari keempat jurusan tersebut sudah terdaftar di Dinas Kesehatan Dogiyai soal bantuan biaya studi langka Pemerintah Daerah (Pemda) Dogiyai tahun 2016, namun hingga kini, biaya studi tersebut belum dibayar kepada pihak kampus.

“Kami demo kepada Pemda karena nama-nama sudah terdaftar dari Dinas Kesehatan, namun belum dibayar dana ke kampus,” kata Koordinator Aksi, Yance Yobee kepada Majalah Beko seusai aksi digelar.

Yobee menekankan, demo ini hanya diikuti beberapa mahasiswa dan merupakan kekecewaan mahasiswa karena tidak dapat melanjutkan kuliah di tahun 2016, apalagi sebagian besar mahasiswa berasal dari orang tua yang berekonomi lemah.

Dijelaskan Yobee, aspirasi aksi ini diterima Plt. Bupati Dogiyai, Herman Auwe. Plt. Bupati ini meminta perwakilan dua orang mahasiswa untuk bertemu di kediamannya pada sore hari.

“Perwakilan kami sudah pergi ketemu dengan plt. bupati, tapi kata plt. bupati, bahwa dana sudah habis dalam pilkada  kemarin dan untuk kuliah sementara di-pending tahun 2017. Plt. bupati menjanjikan bahwa jika bisa, mahasiswa sabar hingga 2017, Pemerintah Dogiyai akan membiayai,” jelasnya.

Sebenarnya, tambah Yobee, dana biaya kuliah mahasiswa kedokteran ada, tapi dialihkan dalam pilkada, mungkin karena tidak ada bantuan dari provinsi dan pusat.

Oleh karena itu, Yobee meminta Pemda Dogiyai segera menindaklanjuti hal ini secepatnya.

Pantauan media ini, massa membawa baliho yang bertuliskan berbagai aspirasi. Salah satunya bertuliskan, “Haruskah Kontrak Tenaga Medis dari Luar Terus-Menerus???”

(YD)
Mahasiswa Kedokteran Demo Pemda Dogiyai Tuntut Biaya Studi Reviewed by Majalah Beko on 14.11.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.