BREAKING NEWS

Berita

Mentri Perdagangan RI Berinisiatif Membantu Kembangkan Kopi P5 Moanemani

Ir. Didimus Tebai (kiri) memberi keterangan terkait Kopi P5 Moanemani kepada Mentri Perdagangan RI, Thomas Triksih Lembung (Foto: IT/Beko).
Dogiyai, Majalah Beko - - Menteri Perdagangan Republik Indonesia (RI), Thomas Triksih Lembung berinisiatif akan membantu mengembangkan Kopi P5 Moanemani.

“Peluang yang perlu digarap adalah kopi. Kopi paling istimewa, bermutu, dan beraroma khusus ini, kami tertarik sekali untuk membantu mengembangkan,” kata Lembung dalam kunjungan kerja di Wilayah Meepago, Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Sabtu (11/06).

Lembung mengaku, Kopi P5 Moanemani sangat diapresiasi di dalam maupun di luar negeri.

“Kopi di Papua ini sangat dihargai masyarakat nasional maupun internasional. Apalagi, kopi Papua sebagai kopi yang istimewa, yang punya mutu yang khusus,” ungkapnya.

Bukan kali ini saja, menteri yang melakukan kunjungan perdananya di Dogiyai itu menambahkan, dirinya hendak berkunjung ke Dogiyai secara berkala.

“Dengan demikian, saya berjanji, kami akan berkunjung secara berkala, meskipun kunjungan saya adalah menteri yang pertama kali berkunjung ke Dogiyai. Bukan saya berkunjung sebagai menteri yang terakhir, namun ini awal dari kunjungan saya,” tutupnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pengelola Kopi P5 St. Isodorus Moanemani, Ir. Didimus Tebai menjelaskan, mesin giling kopi yang digunakan peninggalan zaman Jepang pada tahun 1970-an.

Dikatakannya, Kopi P5 Moanemani merupakan swadaya dan inisiatif masyarakat setempat.

(IT)
Mentri Perdagangan RI Berinisiatif Membantu Kembangkan Kopi P5 Moanemani Reviewed by Majalah Beko on 07.04.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.