BREAKING NEWS

Berita

Regenerasi SDM, Biro Penalaran dan Keilmuwan Korwil Dogiyai Gelar Pelatihan Dasar-Dasar Ms. Office dan Instalasi PC / Laptop

Pelatihan dasar-dasar Ms. Office dan instalasi PC / Laptop yang digelar Biro Penalaran dan Keilmuwan Korwil Dogiyai IMPT di Kontrakan Dogiyai I Amban, Manokwari, Papua Barat (foto: Herdon Citno Dogomo).
Manokwari, Majalah Beko  - - Dalam rangka regenerasi sumber daya manusia (SDM), Biro Penalaran dan Keilmuwan Korwil Kabupaten Dogiyai IMPT Manokwari menggelar pelatihan dasar-dasar Microsoft (Ms.) Office, terdiri dari Word, Excel, Power Point, dan Access, serta instalasi PC atau laptop di Sekretariat Korwil Dogiyai, Kontrakan Dogiyai I Amban, Manokwari, Papua Barat.

Pelatihan yang ditujukan kepada calon-calon mahasiswa baru ini diberikan oleh Biro Penalaran dan Keilmuwan Korwil Dogiyai, Herdon Citno Dogomo didampingi Pengurus Korwil Dogiyai. Pelatihan ini mulai digelar Senin (27/06) lalu dan direncanakan akan digelar sesuai jadwal yang ditetapkan, selama beberapa waktu ke depan setiap Senin hingga Sabtu.

Kepada Majalah Beko, Rabu (29/06) malam seusai pelatihan, Herdon mengatakan, kegiatan ini digelar untuk regenerasi SDM korwil.

“Saya melakukan kegiatan pelatihan ini untuk membangun SDM di korwil IMPT demi mempersiapkan generasi muda ke depan,” kata mahasiswa Teknik Informatika STIMIK Manokwari itu.

Melalui pelatihan ini juga, tambah Herdon, peserta dapat mengerti, memahami, dan mengaplikasikannya kepada sesama.

Ketika ditanyai media ini, “Mengapa pelatihan ini ditujukan kepada calon-calon mahasiswa baru?”, Herdon menjawab, “Pelatihan ini sebagai dasar yang merangkul mereka semua sesuai dengan karakter mereka dari awal ini untuk ke depannya.”

Sementara, di kesempatan yang sama, Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Korwil Dogiyai, Fredi Tagii menilai, pelatihan ini sebagai dasar bagi calon mahasiswa baru dalam menyelesaikan tugas-tugas di kampus.

“Pelatihan ini sangat penting, terutama kepada kami, mahasiswa, karena ini sebagai dasar dalam melakukan aktivitas perkuliahan. Dasar-dasar ini harus kita kuatkan supaya kita bisa sesuaikan saat masuk kuliah,” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan Bendahara Korwil Dogiyai, Akulian Iyai di kesempatan yang sama juga.

“Kami melakukan pelatihan ini karena mengingat ade-ade yang belum tahu power point, excel, word, membuat surat, dan lain-lain. Makanya, kami buat pelatihan ini supaya mereka lebih tahu. Kalau mereka sudah mengerti, mereka bisa hadapi di dalam kampus,” ungkapnya.

Banyak peserta menilai, pelatihan ini melahirkan sebuah pengetahuan positif, seperti diungkapkan seorang peserta pelatihan, Margaretha Peuki di kesempatan yang sama.

“Di sini, kami mendapatkan begitu banyak pengetahuan yang diajarkan dari kaka-kaka. Kami belajar mengetik. Dalam itu juga belajar membuat power point. Semua itu sangat berguna bagi kami, mahasiswa baru yang mau masuk di Universitas Papua,” ungkap calon mahasiswa baru Jurusan Sastra Indonesia Unipa itu.

Pantauan media ini, sekitar belasan peserta yang terdiri dari beberapa senior dan para calon mahasiswa baru asal Dogiyai mengikuti pelatihan yang digelar pada hari ketiga ini.

Hingga usai, pelatihan ini berjalan aman.

(AP)
Regenerasi SDM, Biro Penalaran dan Keilmuwan Korwil Dogiyai Gelar Pelatihan Dasar-Dasar Ms. Office dan Instalasi PC / Laptop Reviewed by Majalah Beko on 20.55.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.