Breaking News

Berita

Resmikan Kantor Diskamsel, Kepala Distrik Baru: Kesadaran Diri Diperlukan untuk Membangun Distrik

Kadis Kamuu Selatan baru, Yulianus Tibakoto meresmikan Kantor Distrik Puweta, Kamuu Selatan, Kabupaten Dogiyai, Kamis (02/06) siang. Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Kantor Distrik Kamuu Selatan (Diskamsel) diresmikan Kepala Distrik (Kadis) baru, Yulianus Tibakoto. Peresmian ini digelar di Kantor Distrik, Puweta, Distrik Kamuu Selatan, di Kabupaten Dogiyai, Kamis (02/06) siang.

Pantauan Majalah Beko, ratusan warga setempat yang terdiri dari agama Katholik, Prostestan, dan Persekutuan menghadiri peresmian ini.

Kepala Diskamsel baru, Yulianus Tibakoto mengatakan, kesadaran diri perlu dibangun untuk membangun distrik.

Menurut Kadis Tibakoto, hal ini perlu dilakukan agar pelayanan pegawai dan masyarakat terus aktif.

“Untuk membangun Diskamsel, harus dengan kesadaran diri. Oleh sebab itu, mari kita bangun Diskamsel, sadar diri mulai hari ini dan ke depan melalui satu pelayanan adalah aktif pada tiap jam kerja untuk melayani pegawai maupun masyarakat Diskamsel,” katanya ketika diwawancarai Majalah Beko seusai peresmian.

Lanjut dia, “Hari ini melakukan kegiatan peresmian kantor distrik tidak melakukan undangan resmi kepada pejabat yang ada di Diskamsel dan masyarakat, tapi sadar diri. Siapa yang sadar diri datang ikut kegiatan dengan sadar diri bahwa saya sebagai anak Diskamsel.”

Untuk gaji PNS, kata dia, akan diberikan di Kantor Diskamsel.

“Untuk gaji, baik PNS, kepala kampung, dan lain-lain, mulai bulan ini, akan bayar di Kantor Diskamsel, bukan di kabupaten. Sehingga, segala tugas dijalankan harus sesuai kepercayaan dan tanggung jawab masing-masing,” katanya lagi.

Dirinya meminta petugas Diskamsel mulai aktif di kantor besok.

“Jadi, siapa-siapa yang jadi kepala distrik, staf distrik, kepala kampung, sekretaris kampung, aparat kampung dan masyarakat mulai hari ini resmi dibuka kantor distrik dan mulai besok semua aktif di kantor ini,” pintanya.

Selain itu, dirinya meminta dukungan pendanaan Pemda Dogiyai dalam memberdayakan kampung di Diskamsel.

“Saya berterima kasih kepada Plt. Bupati Dogiyai atas diberikan kepercayaan dan dilantik sebagai kadis. Saya meminta berbagai dana dari Pemerintah Dogiyai langsung anggarkan supaya berbagai kendala atau hambatan pembangunan bisa membangun secara total, lebih khusus untuk pemberdayaan kampung karena masyarakat Diskamsel sudah ada kebun, pagar keliling rumah. Hal tersebut pemerintah harus fasilitasi mereka guna berdaya dan Berjaya,” pintanya.

Sementara itu, tokoh intelektual Diskamsel, Agustinus Waine mengatakan, pelantikan kadis tahun ini berbeda jauh dengan sebelumnya.

“Jauh berbeda seketika dilantik kadis sebelum dengan Yulianus Tibakoto. Pasalnya, Tibakoto begitu dilantik langsung meresmikan kantor walaupun dibangun lama dan mengundang masyarakat untuk adakan syukuran bersama,” kata Waine kepada media ini di kesempatan yang sama.

Waine menilai, sosok Yulianus Tibakoto memiliki jiwa kepemimpinan berbasis adat suku Mee.

“Tibakoto orangnya sosok pemimpin Diskamsel karena mulai hari pertama saja, ada perubahan besar dan ke depan juga harus meningkatkan kemampuan yang ada. Dan harus bangun Diskamsel dengan konsep baru dan sebagai pola pikir yang ada adalah anak adat,” ungkapnya.

Lanjut Waine, “Saya katakan anak adat karena melakukan peresmian konsep Mee dengan melibatkan tiga gereja, dan selebihnya memasang pisang adalah tali budaya Mee. Itu menunjukkan kepada saya sebagai anak adat Diskamsel.”

(YD)
Resmikan Kantor Diskamsel, Kepala Distrik Baru: Kesadaran Diri Diperlukan untuk Membangun Distrik Reviewed by Majalah Beko on 20.31.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.