Breaking News

Berita

Salib Doa Uskup Keuskupan Timika Diterima OMK Kamapi

Pastor Honaratus Pigai, Pr (kiri) didampingi Ketua Dekenat Kamapi, Ferater Ales Pigai (tengah) seusai memberikan Salib Doa kepada Ketua OMK, Fransiskus Goo (kanan) di Gereja Kahtolik St. Immaculata Moanemani, Jumat (08/07). Foto: YD/MLM.
Dogiyai, Majalah Beko - - Orang Muda Katholik (OMK) Dekenat Kamuu dan Mapia (Kamapi) secara resmi menerima Salib Doa sebagai simbol Gereja Katholik di Paroki St. Maria Imaculata Moanemani, Dogiyai, Jumat (08/07/2016) siang.

Salib tersebut diberikan Uskup Keuskupan Timika, John Philip Saklil, Pr. melalui Komisi Kepemudaan Keuskupan Timika, Pastor Honaratus Pigai, Pr.

Pantauan media ini, Pastor Honaratus memberikan Salib Doa kepada Ketua OMK Kamapi, Fransiskus Goo. Pemberian salib ini disaksikan Ketua Dekenat Kamapi, Ferater Ales Pigai beserta umat Paroki St. Maria Imaculata Moanemani.

Dalam penerimaan salib ini, Pastor Honaratus mengatakan, Yesus mati di kayu salib demi menebus dosa manusia.

“Yesus sendirinya mati sampai bangkit. Yesus mati di kayu salib demi orang berdosa, khususnya bagi kami umat manusia. Yesus disalibkan sampai bangkit memiliki makna bahwa Dia bukan kalah dari salib itu. Tapi, adalah ada kemenangan dari dosa kita. Salib itu juga hadir supaya melihat kelemahan dan kekuatan diri kita daripada salib tersebut,” katanya.

Selain itu, Pastor Honaratus mengajak OMK Kamapi bisa menemukan makna salib yang sebenarnya.

“Kita jangan lihat dari bentuk, ukuran, tapi lihat iman puncak dan iman kristen kita,” jelasnya. Jadi adanya salib ini mengajak kita untuk mengetahui diri kita, bagaimana menemukan OMK yang sebenarnya di setiap paroki, khususnya Paroki Immaculata. OMK harus mengadakan sharing dalam keluarga, masyarakat, dan gereja, pintanya.

Sementara, di kesempatan sama, Ketua Dekenat Kamapi, Ferater Ales Pigai mengharapkan, salib doa ini dapat mempersatukan masyarakat dalam berbagai segi kehidupan.

“Karena salib ini diberikan nama salib doa, jadi harus bahagia dengan keluarga, pemerintah, dan agama dengan hasil doa sesuai pemberian nama salib tersebut, katanya.

Frater Pigai juga mengajak umat Paroki St. Maria Imaculata Moanemani semakin sadar dengan budaya, agama, dan pemerintah.

(Yohanes Dogomo/Beko)
Salib Doa Uskup Keuskupan Timika Diterima OMK Kamapi Reviewed by Majalah Beko on 17.57.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.