BREAKING NEWS

Berita

24 Agustus, 24 Anggota IMPT Diwisudakan dari Unipa

Tarian adat mewarnai penjemputan 24 wisudawan/ti Unipa Manokwari  (foto: PY/KM).
Manokwari, Majalah Beko - - 24 wisudawan/ti Universitas Papua (Unipa) bersama orang tua atau wali, serta ratusan masyarakat dan anggota Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari menggelar ibadah syukuran di Honai IMPT, Wisma (Asrama) Gamei Putra, Amban, Rabu (24/08/16) pukul 13.00 WP hingga 17.00 WP.

Wisudawan/ti tersebut merupakan anggota IMPT Manokwari yang diwisudakan Rektor Unipa, Dr. Ir. Jacob Manusawai, M.H didampingi civitas akademika dalam Rapat Terbuka Senat Unipa dan Wisuda Lulusan Program Magister, Sarjana dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2015/2016 di Aula Unipa, hari ini.

Ketika ditemui Majalah Beko di Honai IMPT seusai syukuran, Ketua Panitia Wisudawan/ti IMPT, Felixs Haluk mengatakan, syukuran ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas IMPT.

“Acara syukuran seperti ini sudah biasa bagi kami setiap tahun untuk wisuda dari seluruh anggota IMPT. Setiap tahun kita adakan pengucapan syukur,” jelasnya.

Menurut Felixs, momen wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya.

“Jadi, hari ini, kita akan pengucapan syukur, karena hari ini, tanggal 24 Agustus 2016 ada 24 anggota wisudawan-wisudawati IMPT telah diwisudakan pada hari ini dan ini sejarah bagi IMPT,” katanya.

Dikatakan Felixs lebih lanjut, syukuran ini berjalan aman berkat kerja keras panitia dan seluruh anggota IMPT.

“Hingga saat ini, hari pelaksanaan ini sukses dan aman. Kita gunakan  momen ini untuk kita belajar, dan juga momen untuk bagaimana pekerjaan besar  harus kita bisa menyelesaikannya sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kita itu, yang hari ini kita sudah laksanakan dan kegiatan kita sudah sukses dengan baik,” tuturnya.

Diketahui, panitia ini terbentuk pada tanggal 04 Juni 2016 lalu.

Selain itu, dalam kesempatan yang diberikan panitia, Ketua IMPT mengajak anggota IMPT dan para wisudawan/ti mengucap syukur kepada Tuhan atas terealisasinya syukuran ini.

“Hari ini, kita sangat bersyukur karena kehendak Tuhan. Hari ini yang wisuda 24 orang anggota IMPT. Jadi, kami bersyukur,” ajaknya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu kami dalam kegiatan wisudawan-wisudawati yang berlangsung ini. Kami mengucapkan terima kasih, terutama kami berterima kasih kepada panitia yang sudah merealisasikan kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, perwakilan wisudawan/ti, Yusup Hubi, S.Hut. M.Si. mengajak anggota IMPT tetap menjaga tradisi dan kekompakan IMPT.

Kita tetap menjaga tradisi kita dan kekompakan kita seperti pada saat ini. Kegiatan kami seperti ini yang setiap tahun kami lakukan. Kami merasa senang dan bersyukur karena selalu ada kekompakan dan tradisi kita orang gunung,” ajaknya.

Dirinya juga mendukung kinerja Rektor Unipa dalam mengolah SDM Papua di Akademi Komunitas Negeri Sorong Selatan (Akness), yang berbasis tanaman pangan, yakni sagu.

“Kita yang bagian pegunungan ini kekurangan tenaga guru, akhirnya kita kurang dalam berbahasa Indonesia maupun ilmu pengetahuan lainnya. Saya agak sepakat dengan Rektor Unipa dalam mengolah SDM di Sorong Selatan. Kita mempekerjakan kita sendiri untuk mengolah SDA di daerah kita, seperti Kampus Akness di Sorong Selatan yang dilatih untuk mengolah sagu di sana,” katanya.

Pantauan media ini, 24 wisudawan Unipa itu dijemput oleh beberapa anggota IMPT dan masyarakat yang berbusana adat, serta yang lainnya berbusana kampus.

Orang tua atau wali dari wisudawan/ti turut menyaksikan atau menghadiri acara wisuda di Aula Unipa Manokwari. Tarian adat mewarnai penjemputan para wisudawan/ti tersebut hingga tiba di Asrama Gamei Putra.

Akhir dari ibadah syukuran ini, para tamu undangan, orang tua dan  wisudawan/ti, serta anggota IMPT mencicipi masakan tradisional (bakar batu) yang disediakan oleh panitia.

Ibadah ini berjalan aman hingga usai.

(YG2)
24 Agustus, 24 Anggota IMPT Diwisudakan dari Unipa Reviewed by Majalah Beko on 08.02.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.