Breaking News

Berita

Produk Tau Tidak Layak Dikonsumsi Masih Diproduksi di Pabrik Tau Nabarua

Tau yang sudah dipotong dan terdapat semacam nasi bubur di dalamnya (foto: AP2).
Nabire, Majalah Beko - - Produk tau yang kadaluwarsa atau tidak layak dikonsumsi masih diproduksi oleh salah satu pabrik tau yang ada di Nabarua, Kelurahan Siriwini, Kecamatan Nabire Kota, Kabupaten Nabire.

Kasus ini ditemukan katika seorang mahasiswa peserta KKN Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire membeli tau di pabrik tersebut pada Senin (08/08) lalu.

Tau yang dibeli tersebut dibawa pulang ke posko KKN di Kantor Kampung Waharia, Distrik Teluk Kimi Nabire. Kasus ini ditemukan ketika terdapat semacam nasi bubur di dalam tau yang sudah dipotong.

Kasus ini langsung dilaporkan Ketua Panitia, Longginus Iyai bersama tiga orang peserta KKN USWIM Nabire kepada Polsek Nabarua.

Ketika pihak Polsek Nabarua meminta keterangan, pemilik pabrik tau mengatakan, hal ini terjadi karena kurangnya ketrampilan karyawan.

“Saya tidak tahu, kasus ini terjadi mungkin ulah karyawan yang kerjanya kurang teliti, maka kami pihak pabrik minta maaf,” ujarnya.

Masalah ini dapat diselesaikan Polsek Nabarua dengan membuat surat pernyataan antara pihak pabrik dan pihak korban.

Sementara, kepada Majalah Beko, Selasa (09/10), Longginus Iyai meminta pihak pabrik harus lebih trampil dan berkonsentrasi dalam proses pembuatan tau.

“Pihak pabrik kalau mau cari uang, tolong cari uang yang benar dan bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di Nabire. Berhati-hati dan harus teliti untuk membeli produk tahu karena sekarang banyak manipulasi produksi,” pintanya.

Longginus juga mengatakan, apabila kasus serupa terjadi lagi, maka masyarakat akan menutup pabrik tersebut.

(AP2)
Produk Tau Tidak Layak Dikonsumsi Masih Diproduksi di Pabrik Tau Nabarua Reviewed by Majalah Beko on 19.30.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.