Breaking News

Berita

Saya, Kamu dan Dia Adalah Para Pemenang

Oleh Alfrith Pekei
Ilustrasi (foto: ist.)
“Saya, kamu dan dia adalah para pemenang.” Semenjak saya, kamu dan dia dilahirkan oleh ibu kita masing-masing dengan selamat dan pada saat itu juga kita disebut para pribadi yang menang. Maka itu, saya, kamu dan dia  jangan pernah katakan saya tidak bisa lakukan sesuatu, jangan pernah ragu karena kita adalah para pemenang yang telah menang untuk jalani seluruh proses kehidupan. Galilah dan kembangkanlah, serta temukan potensi yang sebenarnya yang ada pada pribadi kita masing-masing.

Mengapa kita susah temukan potensi diri kita yang sebenarnya? Karena kita begitu cepat terpengaruh dan dipengaruhi oleh lingkungan hidup kita. Maka, kita sebagai para pemenang harus berusaha untuk mengenal  potensi diri kita yang sebenarnya dengan cara mencoba-coba, dengan semangat sambil mengikuti suara hati kita masing-masing.

Bangkitlah para pemenang generasi penerus tanah besar (Negri Papua). Bangkitkan semangatmu dan saatnya untuk nampakan kemampuanmu. Siapkan dirimu secara rohani maupun jasmani (secara matang) untuk menyongsong tanah besar yang baru.

Kawan, kita jadi manusia bukan berarti lemah. Kita harus punya prinsip hidup: saya tidak peduli seberapa kuatnya iblis (penjajah), sebab kebaikan pasti terungkap dan kebenaran selalu menang. Kawanku, yakinlah bahwa Tuhan selalu menyertai kita.

Wahai saudara dan saudari generasi penerus… jangan lupa, modal dasar untuk mempererat persatuan dan kesatuan yang kokoh adalah saling melengkapi kekurangan, saling menghargai di antara kita dengan segenap hati dan pikiran kita. Jika demikian, maka, akhirnya akan tercipta suatu kehidupan yang harmonis.

Akhir kata, mata Tuhan dan mata alam selalu melihat semua hal yang kita perbuat, apa yang kita tanam di bumi akan kita tuai di akhirat.

#Suara_Hati_Anak_Jalanan
Saya, Kamu dan Dia Adalah Para Pemenang Reviewed by Majalah Beko on 10.33.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.