BREAKING NEWS

Berita

Alexander Nekenem: Bebas dari Penjara Kecil ke Penjara Besar

Ketua KNPB Mnukwar, Alexander Nekenem - KNPB Mnukwar/Melkas Beanal.
Manokwari, Majalah Beko - - Mantan tahanan politik (tapol) dan juga Ketua KNPB Mnukwar, Alexander Nekenem mengatakan, bebas dari penjara bukan berarti bebas seutuhnya, melainkan bebas dari penjara kecil ke penjara besar.

“Kami keluar ini bukan berarti kami bebas, tetapi kami keluar dari penjara kecil ke penjara besar… “… nantinya, kehidupan kami pasti akan selalu dimata-matai,” katanya dalam status Facebook Sekretaris KNPB Mnukwar, Melkias Beanal, Jumat (16/09).

Meskipun demikian, dikatakan Alexander lagi, dirinya siap melanjutkan perjuangan dalam penjara besar ini.

“Kami keluar bukan berarti kami menyerah, tetapi kami tetap berjuang hak-hak rakyat Papua yang selama ini orang Papua inginkan, yaitu merdeka. Kami akan melanjutkan apa yang rakyat inginkan. Ingin merdeka bukan kami yang inginkan atau KNPB yang inginkan, tetapi rakyat, yang diinginkan oleh rakyat. Yang selama ini rakyat inginkan adalah menentukan nasib sendiri yang selama ini Negara Indonesia bungkam, sehingga kami ada untuk rakyat. Hari ini kami keluar. Kami eksis kembali, kerja, dan berjuang demi hak-hal rakyat seperti biasanya,” kata Alexander yang baru dua minggu dikeluarkan dari Lapas Kelas IIB Manokwari itu.

Selain itu, Alexander mengucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta serta Kepala Lapas dan Staf-staf Lapas Kelas IIB Manokwari.

“Puji Tuhan karena kami masih merasakan kesempatan berada tinggal di Lapas Kelas IIB Manokwari, karena itu merupakan berkat Tuhan atau Tuhan luar biasa bagi kami dalam perjuangan revolusi ini. Saya sampaikan terima kasih kepada kepala lapas, staf dan anggota lapas, karena mereka (tahanan, red.) di lapas tinggal dengan baik-baik, walaupun kondisi kesehatan mereka kurang baik. Pada dasarnya, kami baik,” tutur Alexander.

Alexander juga berterima kasih kepada para pengacara yang telah mendampingi dan berjuang untuk dirinya, dkk sejak penangkapan pada 20 Mei 2015 hingga dikeluarkan pada 3 September 2016 lalu.

“Kami juga ucapan terima kasih kepada para pengacara, yang mana dari awal penangkapan sampai keluar tanggal 3 September 2016 selalu tulus hati dan setia mendampingi kami dan membela kami, walaupun kami tidak ada apa-apa untuk membalas itu semua. Tuhan yang membalas itu semua sesuai perbuatan saudara-saudari,” pungkas Alexander.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Alexander Nekenem akan mengambil komando KNPB dan rakyat West Papua dalam aksi demo damai yang akan digelar pada tanggal 19 September 2016 mendatang.


(AP)
Alexander Nekenem: Bebas dari Penjara Kecil ke Penjara Besar Reviewed by Majalah Beko on 13.10.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.