BREAKING NEWS

Berita

Diguyur Hujan Angin, Pohon Salam Tumbangi Asrama Gamei Putri, 4 Kamar dan Beberapa Perabot Rusak

Asrama Gamei Putri ditumbangi pohon Salam, Senin (26/09) pagi - AP/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Hujan deras disertai angin mengguyur Kota Manokwari, Senin (26/09) pagi, telah membuat Asrama Gamei Putri ditumbangi pohon Salam. Akibat bencana tersebut, empat kamar, termasuk ruang tamu dan kamar mandi rusak. Selain itu, beberapa perabot asrama juga mengalami kerusakan.

Empat kamar yang rusak itu disertai seng, tripleks, balok-balok penyangga seng, ventilasi kamar, dinding kamar, dua buah pintu kamar, dan dua pasang kaca kamar.
Dua kamar tidur yang rusak - AP/Beko.
Sementara, beberapa perabot asrama yang juga rusak terdiri dari sebuah parabola digital, dua buah lemari, sebuah televisi, dan sepasang kursi sofa.

“Empat kamar rusak karena hujan angin deras tadi malam. Perabot-perabot asrama kami juga rusak,” ungkap Ketua Asrama Gamei Putri, Yuliance Yeimo kepada Majalah Beko pagi ini di TKP.
Kondisi kamar tidur yang rusak - AP/Beko.

Menurut Yuliance, tempat tinggalnya ditumbangi pohon Salam sekitar pukul 06.00 WP. Akibatnya, penghuni dua kamar yang rusak, Thaedora Pigai (20) dan Aleda Ketty Senis (24) resah, lalu mengungsikan barang-barang mereka ke kamar tetangga.

“Awalnya, kami semua tertidur. Lalu, kami kaget dengan bunyi seng yang keras. Ternyata, pohon Salam besar di samping asrama roboh sekitar jam enam pagi. Kamar ade Dora dan ade Ketty rusak, jadi terpaksa mereka menyimpan barang-barang mereka ke tetangga kamar yang lain,” jelasnya.

Untuk kerusakan asrama, Yuliance mengatakan, dirinya akan koordinasi dengan Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari untuk meminta pihak-pihak terkait memperbaikinya.

“Memang, asrama ini aset Pemda Nabire. Tapi, sampe saat ini belum ada perhatian buat asrama ini. Lihat saja, kami punya pagar saja tidak ada, apalagi asrama ini termasuk asrama tua di Manokwari. Tapi, saya akan ikuti jalur ikatan di sini. Nanti, saya koordinasi dengan Penggurus IMPT untuk meminta bantuan lebih lanjut,” terang mahasiswi D3 Teknik Pertambangan Unipa itu.

Tidak hanya dua penghuni kamar atau korban kerusakan, keresahan yang sama juga timbul dari penghuni lainnya.

“Kalau asrama kami sudah rusak begini, kami tinggal dan belajar di mana?” ungkap Elisabet Yeimo (23) bersama beberapa penghuni asrama lain.

Penghuni meminta, asrama yang terletak di Jalan Barendz, belakang Kantor Lurah Amban itu harus direnovasi.

Pantauan media ini, tidak ada penghuni yang mengalami luka-luka. Sementara, beberapa penghuni Asrama Gamei Putra dan Kontrakan Yalimo sedang membersihkan pohon Salam sambil menunggu kebijakan Badan Pengurus IMPT.

(AP)
Diguyur Hujan Angin, Pohon Salam Tumbangi Asrama Gamei Putri, 4 Kamar dan Beberapa Perabot Rusak Reviewed by Majalah Beko on 07.46.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.