BREAKING NEWS

Berita

Dinas P & K Dogiyai Resmi Kontrak SM3T Selama 1 Tahun

Pembacaan SK Penempatan SM3T di Aula Pemda Dogiyai, Kamis (08/09) kemarin. Foto: YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Sarjana Mendidik Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) secara resmi dikontrak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Kabupaten Dogiyai selama 1 tahun di beberapa sekolah, seperti PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Kontrak secara resmi ini digelar di Aula Pemda Dogiyai, Kamis (08/09) kemarin.

Dalam kontrak ini, Plt. Sekretaris P & K Dogiyai, Anton Degei mengatakan, SM3T telah bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (UNIS) dan Pemda Dogiyai dengan mengontrak 37 tenaga guru, terdiri dari lulusan S-1 dan S-2.

“Sekarang kami terima tenaga guru SM3T dari pihak Kampus UNIS di Kabupaten Dogiyai. Segala tanggung jawab penuh ada pada Pemda Dogiyai dan pihak sekolah yang berkaitan, serta kami, Dinas P & K,” katanya.

Sehingga, Anton berharap, semua guru dan tenaga kontrak harus menjaga kerja sama dengan baik selama masih bertugas di setiap sekolah yang ditugaskan mulai hari ini.

Di kesempatan yang sama juga, Plt. Sekda Dogiyai, Natalis Degei mengatakan, pihaknya mengambil langkah ini, pasalnya Dogiyai membutuhkan tenaga guru dan medis.

“Kami terima guru bukan hal baru, tapi sudah lama. Guru-guru lama juga berasal dari Jawa dan sekitar. Kami terima guru sejak 1968 hingga sekarang pun sedang berjalan ini. Saat ini, kami, Pemda Dogiyai sangat membutuhkan tenaga guru, bahkan tenaga medis,” katanya.

Jika para tenaga guru yang dikontrak mampu bertahan, terang Natalis, pihaknya akan mengupayakan untuk menerima mereka menjadi PNS di Kabupaten Dogiyai.

Sementara, dalam sambutannya, Sekretaris Rektor UNIS, Muhammad Arif, mengatakan, tugas guru SM3T adalah untuk mendidik PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK sesuai bidang masing-masing.

“Tenaga kontrak terdiri dari beberapa jurusan sarjana, yakni Sejarah, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Sosiologi, Penjaskes dan Bimbingan Konseling,” katanya.

Arif berharap, tenaga guru SM3T dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar  (KBM) sesuai kondisi yang ada di Dogiyai.

(YD/Beko)
Dinas P & K Dogiyai Resmi Kontrak SM3T Selama 1 Tahun Reviewed by Majalah Beko on 09.38.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.