BREAKING NEWS

Berita

Icakap Gelar Rakernas II

Suasana perayaan Ekaristi Paskah Nuansa Papua di Auditorium Uncen, Jayapura, Senin (28/02/2016). Foto: Jubi/Abeth You.
Jayapura, Majalah Beko - - Para cendekiawan yang tergabung dalam Ikatan Cendekiawan Awam Katolik Papua (Icakap) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke II. Pembukaan rakernas ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM sebagai mandataris para uskup di Papua, Kamis (14/09) pukul 17.40 WP hingga pukul 19.00 WP di Aula LMPM Kota Raja, Jayapura.

Dalam misa yang diwarnai dengan khas Papua tersebut dimeriahkan oleh Paduan Suara Paroki Kristus Terang Dunia Waena dan diawali lagu “Domidou” aransemen Edmar Ukago.

Acara penjemputan Uskup Keuskupan Jayapura tersebut ditandu Tarian Asmat dan ditutup dengan makan bersama.

Dalam khotbahnya, Uskup Leo mengajak kaum intelektual Katolik harus bersatu membangun persekutuan iman Katolik demi menciptakan perdamaian di tanah Papua.

Kata Uskup Leo, banyak terjadi persoalan di tanah Papua khususnya dan umumnya di negara ini dikarenakan belum terciptanya persekutuan antara berbagai komponen di bumi Indonesia.

“Kaum Katolik harus membangun persekutuan antar semua kelompok demi menciptakan perdamaian yang seutuhnya,” paparnya.

Selain itu, dalam sambutannya, Ketua Icakap Pusat, Apolo Safampo, ST, MT mengatakan, organisasi Katolik sedang dan sudah berupaya membangun persekutuan agar orang-orang Katolik berkumpul dan bersuara membangun persatuan dan kesatuan antara umat Katolik.

Sementara, dalam laporannya, Ketua Panitia Rakernas II Icakap, Vincen Lokobal, S.Si menjelaskan, rakernas ini akan berlangsung selama 4 hari, terhitung Kamis (14/09) sampai Minggu (18/09) akhir pekan ini.

Peserta yang hadir, kata Vincen, mencapai 300 orang, terdiri dari utusan pengurus pusat, unsur pembina, pengurus kabupaten di tanah Papua, dan berbagai ormas Katolik di tanah Papua dan Papua Barat.

(*)
Icakap Gelar Rakernas II Reviewed by Majalah Beko on 10.22.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.