BREAKING NEWS

Berita

Ini Kebijakan IMPT Merehab Asrama Gamei Putri

Asrama Gamei Putri kini - AD/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Hujan deras disertai angin pada Senin, 26 September 2016 pukul 06.00 WP yang mengakibatkan pohon Salam menumbangi Asrama Gamei Putri mendapat perhatian Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari.

Ketua IMPT, Dance Mabel mengatakan, ada beberapa kebijakan yang dilakukan IMPT dalam upaya merehab kerusakan-kerusakan asrama IMPT yang dihuni 12 penghuni itu.


Sebagai langkah awal, dijelaskan Dance, dirinya telah mengijin  Wakil Rektor (WR) III Universitas Papua (Unipa), Hendrik Arwam dan Ketua Asrama Putri (Astri) Rusunawa Unipa, Alfrida Ikiniak untuk mengungsikan para penghuni Asrama Gamei Putri ke Astri Rusunawa selama sebulan.

Selama Sebulan Perijinan

Setelah mendapatkan ijin selama sebulan, dijelaskan Dance, kebijakan selanjutnya yang dilakukan IMPT adalah mengedarkan surat sumbangan sukarela di lingkup IMPT, mulai dari pembina hingga 16 koordinator wilayah (korwil).

“Kemarin, kami sudah keluarkan surat sumbangan sukarela. Sebentar sore kami jalan untuk pengembalian surat donator itu di masing-masing korwil. Surat sumbangan ini kami akan bagikan di seluruh anggota, mulai dari pembina,” kata Dance ketika ditemui Majalah Beko, Rabu (28/09) siang di Sekretariat IMPT, Asrama Gamei Putra.

Selain surat sumbangan sukarela, dijelaskan Dance lagi, pihaknya akan menempuh jalan lainnya.

“Ini bukan hal kecil yang menimpa anggota saya atau teman-teman Asrama Putri Gamei. Untuk perkembangan selanjutnya, kami akan mencoba mendatangkan uang menggunakan cara lain. Selama satu bulan yang kami ijin itu, kami akan upayakan untuk merehab kembali Asrama Gamei Putri. Mudah-mudahan dalam satu bulan ini kami bisa merehab kembali,” terang Dance.

Asrama Gamei Putri

Ketua Asrama Putri Gamei, Yuliance Yeimo juga mengatakan, dirinya bersama para anggota asrama telah membebankan sumbangan sukarela per anggota.

“Kami sudah putuskan bersama. Masing-masing penghuni dibebankan sumbangan sukarela untuk membantu meringankan rehab asrama kami. Masing-masing penghuni akan tanggung semen 1 sak atau daun seng 1 lembar. Itu sukarela demi kebaikan kami bersama,” kata Yuliance kepada media ini juga di kesempatan yang sama.

Selain sumbangan sukarela, Yuliance mengatakan, penghuni Asrama Gamei Putri akan melakukan bazar dan kegiatan lain yang bisa mendatangkan uang.

Dari Putra untuk Putri

Upaya rehabilitasi lainnya juga dilakukan anggota IMPT, penghuni Asrama Gamei Putra kepada berbagai pihak.

“Kami sebagai senior akan bekerja sama dengan Badan Pengurus IMPT. Kami akan cari jalan keluar untuk merenovasi kembali asrama putri ini kembali seperti semula, sehingga teman-teman putri dapat istirahat dan beraktivitas dengan baik. Untuk itu, kami mencoba membuat surat sumbangan sukarela di kalangan IMPT, kampus Unipa, dan lain-lain,” jelas Ketua Asrama Gamei Putra, Aloisius Douw ketika ditemui media ini di kesempatan yang sama juga.

Selain upaya rehabilitasi, Aloisius mengungkapkan rasa keprihatinannya atas bencana yang menimpa ‘putri-putri Gamei’.

“Sebagai senior, saya sangat prihatin terhadap teman-teman putri, penghuni Asrama Gamei Putri yang kena musibah robohnya pohon yang mengakibatkan asrama mereka rusak dan beberapa fasilitas asrama tidak dapat digunakan. Saya rasa, teman-teman putra lain juga merasakan hal ini,” ungkap Aloisius.

Para penghuni asrama aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire masa kepemimpinan Anselmus Petrus Youw itu masih mengungsi di Astri Rusunawa.

(AP)
Ini Kebijakan IMPT Merehab Asrama Gamei Putri Reviewed by Majalah Beko on 16.06.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.