BREAKING NEWS

Berita

KNPB Mnukwar Serukan Aksi Demo Damai 19 September 2016

Beberapa Anggota KNPB Mnukwar membagikan seruan aksi demo damai di depan Mbamar, Jumat (16/09) - KNPB Mnukwar/Stefen Oagai.
Manokwari, Majalah Beko - - KNPB Mnukwar kembali menyerukan aksi demo damai dukung ULMWP dalam Sidang Majelis Umum PBB pada tanggal 15 September – 5 Oktober 2016 mendatang di Markas PBB, New York.

Seruan tersebut disampaikan KNPB Mnukwar dalam rilis pers “Seruan Aksi Damai” kepada Majalah Beko, Jumat (16/09).

“Sidang Umum PBB di New York akan dimulai pada tanggal 15 September – 5 Oktober 2016 mendatang. Di mana, kita bersama Solomon Island dan Vanuatu akan fasilitasi Side Even, juga untuk pertama kali ULMWP akan pidato di PBB. KNPB sampaikan kepada rakyat Papua lakukan aksi dukungan. Juga, sebagai orang Papua punya masalah, kami himbaukan kembali, bahwa; siapkanlah diri untuk memberikan dukungan kepada mereka yang dukung masalah perjuangan kita,” dituliskan KNPB Mnukwar.

Dituliskan lagi dalam seruan yang ditanda tangani Ketua KNPB Mnukwar, Alexander Nekenem dan Sekretaris KNPB Mnukwar, Melkias Beanal itu, “KNPB sebagai media akan mediasi rakyat West Papua dalam aksi damai.”

Menurut informasi yang diterima media ini, pagi ini, Alexander Nekenem bersama Sekretaris I KNPB Mnukwar, Yoram Bocor Magai telah memasukan surat pemberitahuan ijin aksi ini kepada Kapolres Manokwari, Kapolda Papua Barat, Intelkam Manokwari, dan LP3BH Manokwari.

Sementara, hari ini juga, beberapa anggota KNPB Mnukwar membagikan sekitar 1000 lembar seruan aksi ini sejak pukul 11.00 WP hingga 16.00 WP di dua tempat, yakni depan warung makan Mbamar dan depan Kampus Universitas Papua (Unipa).

Koordinator Aksi Demo Damai, Stefen Oagai mengatakan, seruan aksi ini akan diedarkan juga besok pagi dan sore di Pasar Umum Sanggeng Manokwari.

Selain itu, Sfefen mengatakan, seruan ini dibagikan kepada rakyat West Papua dan non West Papua yang ditemui.

“Seruan ini tidak hanya kepada orang Papua saja, namun kami akan bagikan kepada semua manusia yang ada di Manokwari, baik itu kecil, besar, bapak, mama, semua akan kami bagikan agar seluruh rakyat West Papua maupun non Papua mengetahui,” ungkapnya.

Menurut Stefen, hal ini perlu dilakukan, karena perjuangan Papua Merdeka harus transparan.

“Bicara Papua Merdeka, kita tidak sembunyi-sembunyi, tetapi kita berjuang dan bicara Papua Merdeka terbuka agar kawan dengar dan paham, dan lawan tidak mencurigai perjuangan Papua Merdeka,” beber Stefen.

Selain mengedarkan seruan aksi, KNPB Mnukwar menggalang dana dalam rangka menyukseskan aksi demo damai ini dengan membersihkan pinggiran jalan raya, mulai dari Tugu Amban hingga Bumi Marina.
KNPB Mnukwar membersihkan jalan raya depan Tugu Amban, Jumat (16/09) - KNPB Mnukwar/Stefen Oagai.

Aksi Demo Damai KNPB Mnukwar
Hari/tanggal         : Senin, 19 September 2016
Waktu                   : 09.00 WP – selesai
Titik Kumpul         : Pohon Beringin Amban (depan Kampus Unipa)
Titik Finish           : Lapangan / Panggung Penerangan Sanggeng
Koordinator Aksi   : Stefen Oagai
Artribut Aksi          : Wajib; Pakaian adat masing-masing suku (parade budaya)

(AP)
KNPB Mnukwar Serukan Aksi Demo Damai 19 September 2016 Reviewed by Majalah Beko on 11.55.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.