BREAKING NEWS

Berita

Panpel SAB Gelar Pembinaan Para Calon Anggota Baru IMPT

Sekitar 140-an calon anggota IMPT mengikuti pembinaan di Aula Fapet Unipa, Jumat (23/09) sore - YG/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Panitia Pelaksana (Panpel) Sambut Anggota Baru (SAB) Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) menggelar pembinaan kepada sekitar 140-an calon anggota baru IMPT 2016.

Pembinaan ini digelar di Aula Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Papua (Unipa), Jumat (23/09) pukul 15.00 WP sampai 20.00 WP.

Pantauan Majalah Beko, selain calon anggota-anggota baru, badan pengurus dan puluhan anggota IMPT, beserta tiga orang pemateri turut menghadiri kegiatan hari pertama SAB IMPT ini.

Pembinaan ini berupa pencerahan dalam bentuk materi yang diberikan tiga orang pemateri dengan materi yang berbeda-beda.

Ketua IMPT, Dance Mabel menjelaskan, pembinaan ini merupakan kegiatan rutinitas IMPT yang melatih diri dan mental demi masa depan Papua, khususnya daerah Pegunungan Tengah.

“Kegiatan SAB ini salah satu program kerja dari Badan Pengurus IMPT. Dengan adanya ini, kami bisa melatih diri untuk masa depan,” jelasnya kepada media ini seusai pembinaan digelar.

Di kesempatan yang sama, pemateri “Pola Belajar yang Baik”, Sakeus Ambolon mengajak para calon anggota IMPT meningkatkan pola belajar di kampus maupun dalam berorganisasi.

“Calon mahasiswa baru IMPT harus belajar dan simak berdasarkan materi. Tingkatkan pola belajar di perguruan tinggi dan dalam organisasi. Harus perhatikan tingkah laku, behavioristik, kognitif, humanistik, psikologi, talkative, dan sosial sibernetik,” ajak alumni IMPT itu.

Setelah materi “Pola Belajar yang Baik”, Panpel SAB menyiapkan pandangan tentang pergaulan. Materi “Cara Bergaul yang Baik” ini dipaparkan oleh Fransiskus Yogi.

“Dengan adanya pergaulan, calon mahasiswa baru IMPT harus belajar melawan diri menghadapi dalam perkuliahan seperti apa,” pinta alumni IMPT itu kepada media ini juga.

Setelah materi pergaulan, seorang anggota IMPT, Edward Wandik memaparkan materi “Manajemen Waktu”. Edward mengajak para calon anggota IMPT memanajemen waktu seefisien mungkin.

“Berdasarkan materi, change manajemen dalam organisasi pendidikan. Bagi calon mahasiswa baru IMPT harus manajemen waktu dengan baik agar melancarkan kegiatan setiap hari,” katanya kepada media ini di kesempatan yang sama.  

Pantauan media ini juga, pelaksanaan SAB IMPT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, SAB digelar sehari diisi dengan pemberian materi serta pembantaian. Sementara, tahun ini, SAB dilaksanakan terpisah. Pembinaan yang digelar ini. Sedangkan, pembantaian yang akan digelar pada Sabtu (24/09) siang di Pantai Amban.

Pembinaan ini berjalan baik hingga akhir.

(YG)
Panpel SAB Gelar Pembinaan Para Calon Anggota Baru IMPT Reviewed by Majalah Beko on 23.24.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.