Breaking News

Berita

Polres Manokwari Tolak Aksi Demo Damai, KNPB: Kami Tetap Turun Jalan

Negosiasi antara Intelkam (kiri) dan KNPB Mnukwar (kanan) di Sekretariat KNPB Mnukwar, Minggu (18/09) sore - KNPB Mnukwar/Melkias Beanal.
Manokwari, Majalah Beko - - Polres Manokwari menolak aksi demo damai KNPB Mnukwar yang akan digelar besok, Senin (19/09).

Penolakan tersebut disurati Polres Manokwari dan langsung diantarkan Intelkam kepada Koordinator Aksi, Stefanus Oagai di Sekretariat KNPB Mnukwar, Minggu (18/09), sore ini, pukul 17.00 WP.

Negosiasi pun terjadi antarkedua pihak. Stefanus mempertanyakan, mengapa penolakan pihak kepolisian baru dikeluarkan sehari sebelum aksi digelar, tidak di saat KNPB Mnukwar memberikan surat ijin pemberitahuan aksi pada Jumat (16/09) lalu.

“Kami (KNPB, red.) sudah masukan surat pemberitahuan aksi jauh sebelum kegiatan. Hari ini sudah sore, kenapa surat penolakan baru masuk?” tanya Stefanus, ditulis Sekretaris KNPB Mnukwar, Melkias Beanal dalam status Facebook-nya.

Setelah bernegosiasi, Intelkam membawa pulang surat penolakan tersebut dan berpesan kepada KNPB Mnukwar untuk menunggu informasi selanjutnya dari pihak Porles Manokwari.

Meskipun demikian, ketika dikonfirmasi Majalah Beko malam ini, Stefanus mengatakan, KNPB Mnukwar tetap akan ‘turun jalan’.

“Kami besok akan turun jalan karena aksi kami adalah aksi damai dan bermartabat. Kami tetap turun jalan,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan Melkias Beanal kepada media ini di kesempatan yang sama.

“Mereka (Polres Manokwari, red.) pesan ibadah, saja di sekret, tapi kami punya tanggapan itu tetap turun jalan, karena kami masukan surat pemberitahuan pada hari Kamis, 15 September. Seharusnya, kemarin boleh kita terima surat penolakan mereka, tapi tadi sore jam 5 baru antar, jadi kita juga tolak,” bebernya.

Sementara, pihak Polres Manokwari hanya mengijinkan KNPB Mnukwar untuk menggelar ibadah bersama di Sekretariat KNPB.

… Yang jelas harapan kami sebagai keluarga, saudara dan teman adalah bahwa besok kegiatan kk dan teman2 tidak jadi dan diusahakan untuk diganti dengan berdoa di Sekretariat KNPB. … Yang jelas kami sayang kk dan teman karena kita adalah saudara,” tulis pihak Polres Manokwari dalam Short Message Service (SMS) yang diterima KNPB Mnukwar malam ini.

(AP)
Polres Manokwari Tolak Aksi Demo Damai, KNPB: Kami Tetap Turun Jalan Reviewed by Majalah Beko on 22.38.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.