BREAKING NEWS

Berita

SAB IMPT 2016 dan Sorotan Khusus

140-an calon anggota baru IMPT diarahkan Panpel SAB di Pantai Amban – YG/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Panitia Pelaksana (Panpel) Sambut Anggota Baru (SAB) Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) menggelar puncak kegiatan SAB pada Sabtu (24/09).

Pantauan Majalah Beko, kegiatan rutinitas wadah yang merangkul 16 kabupaten se-Pegunungan Tengah di hari kedua itu diikuti sekitar 140-an calon anggota dan puluhan anggota IMPT.

SAB 2016
Setelah mengikuti proses ‘menjalankan buku suci’ selama sebulan, para calon anggota baru IMPT berhak mengikuti SAB, jika memenuhi prosedur panpel yang dibahas dan ditetapkan saat rapat bersama seluruh anggota IMPT.

Hari pertama pelaksanaan SAB, Jumat (23/09) kemarin, dilaksanakan pembinaan. Pembinaan ini diisi dengan pemberian materi-materi oleh tiga pemateri dan digelar di Aula Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Papua (Unipa).


Pukul 05.00 WP, para calon anggota IMPT diantar oleh senior dari tempat tinggal masing-masing ke Sekretariat IMPT, Asrama Gamei Putra, Amban.

Sebelum memasuki Gamei Putra, anggota IMPT angkatan 2015 (angkatan paling muda) menyapa para calon anggota baru tepat di depan pintu pagar. Sapaan itu diberikan dengan cara, para calon anggota baru disuruh meneriak “Saya cinta IMPT!” sambil mencium tanah yang ditempelkan di dinding pagar.

Setelah itu, para calon anggota baru mulai diarahkan panpel dalam Aula Gamei Putra. Selain arahan, panpel mengecek kesiapan dan persiapan para calon anggota baru, serta menggelar ibadah bersama oleh Romo Paulus Aryono, CM dan menikmati snack.

Sekitar pukul 12.00 WP, panpel mengarahkan para calon anggota baru ke Amban Pantai. Pembantaian dilakukan di sini. Para anggota IMPT yang hadir membentuk stand berdasarkan tahun angkatan.

Para calon anggota baru harus melewati stand by stand. Mereka mendapatkan minuman gratis (sambiroto) dan uji mental dari para anggota IMPT tiap stand.

Perseteruan terjadi antara angkatan 2015 dengan panpel. Namun, hal ini dapat diatasi dengan baik oleh senior dan Badan Pengurus IMPT, serta panpel sendiri. Hal ini biasa terjadi.

Setelah pembantaian digelar, panpel menyerahkan hadiah kepada para pemenang turnamen SAB IMPT Cup 2016. Gawang Mini (putra-putri) dan Bola Voli (putra-putri) dilombakan dalam turnamen ini.

Setelah itu, Ketua IMPT, Dance Mabel melantik para calon anggota baru IMPT. Pelantikan itu secara resmi disahkan Dance setelah membacakan Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus (BP) IMPT.

Akhir dari SAB ini, puisi dibacakan dan diiringi dengan nyanyian paduan suara yang siapkan panpel.

Dari BP, Panpel, dan Romo
SAB 2016 mendapat sorotan khusus dari Badan Pengurus IMPT, Panpel SAB, dan romo pemimpin ibadah.

Ketua IMPT, Dance Mabel menegaskan, anggota baru harus beretika baik.

“Melalui SAB ini, calon mahasiswa baru harus belajar etika bergaul baik. Ini harus dilakukan di kampus, gereja, organisasi, dan di masyarakat,” Kata Mabel ketika ditemui media ini di Asrama Gamei Putra seusai pembantaian digelar.

Selain anggota baru, Dance meminta, Panpel SAB berikutnya harus lebih pro aktif.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panpel SAB 2016, Alkian Degei menjelaskan, SAB merupakan syarat calon anggota baru untuk bergabung dan menjalankan roda organisasi IMPT Manokwari.

Sementara, Romo Paulus Aryono, CM mengajak anggota IMPT memanajemen waktu seefisien mungkin.

“Mahasiswa IMPT bergandengan tangan untuk menguatkan kapasitas roda organisasi IMPT ke depan dengan mengatur manajemen waktu dengan baik,” ajak Pastor Paroki St. Thomas Aquinas Amban itu.


(YG)
SAB IMPT 2016 dan Sorotan Khusus Reviewed by Majalah Beko on 05.14.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.