Breaking News

Berita

BEM Unipa: Asrama Gamei Putri Butuh Perhatian Pemda Nabire

Kondisi Asrama Gamei Putri kini - AP/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Papua (Unipa) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire untuk memberikan perhatian khusus kepada Asrama Gamei Putri.

Setelah memfasilitasi korban bencana alam dalam menggalang dana, Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa, Mansor Ap mengatakan, untuk tahapan selanjutnya, asrama aset Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nabire tersebut harus mendapat perhatian serius dari Pemda Nabire, bahkan Pemda Manokwari melalui instansi terkait.

“Saya selaku Presiden Mahasiswa Unipa mengharapkan, walaupun Asrama Gamei ini asrama kabupaten atau asrama yang ditanggung oleh pemda setempat, namun saya sangat berharap, hal-hal seperti ini bisa langsung dilihat dari Pemda Kota Manokwari, lebih khusus mungkin Dinas Sosial. Ketika kita bicara atau komunikasi ke Pemda Nabire, itu membutuhkan waktu yang panjang… Saya harap sekali, Pemda Manokwari Provinsi Papua Barat bisa melihat hal ini sebagai hal yang menjadi masalah kita bersama. Harapan saya juga ke Pemda Nabire, dalam hal ini, mahasiswa yang tinggal di asrama asal dari Kota Nabire; pemda harus segera, cepat atasi hal ini karena yang paling terpenting adalah sumber daya manusia, yang hari ini tinggal di dalam tempat itu. Kalau dibiarkan, aktivitas kuliah mereka macet, apalagi saat-saat ini adalah saat ujian tengah semester, saat-saat seminar,” harap Mansor.

Pada kesempatan sama, hal serupa disampaikan Menteri BEM Bidang Seni dan Budaya Unipa, Don Bosco Bukorpyoper.

“Harapan kami, bagi pemerintah daerah setempat, khususnya Pemerintah Nabire bisa intervensi untuk melihat hal ini sebagai bagian dari hal kemanusiaan, khususnya mahasiswa yang berasal dari Nabire. Untuk itu, harapan kami supaya pemerintah Nabire bisa intervensi itu secepatnya,” harap mahasiswa Antropologi Unipa itu.

Aksi penggalangan dana korban bencana alam Asrama Gamei Putri di depan pintu masuk utama Unipa, Senin (03/10) siang - Silva Gobai/Beko.
Secara terpisah, perhatian khusus dari Pemda Nabire disampaikan Ketua Asrama Gamei Putri, Yuliance Yeimo belum lama ini.

Memang, asrama ini aset Pemda Nabire. Tapi, sampe saat ini belum ada perhatian buat asrama ini. Lihat saja, kami punya pagar saja tidak ada, apalagi asrama ini termasuk asrama tua di Manokwari,” ungkap Yuliance.


(AP)
BEM Unipa: Asrama Gamei Putri Butuh Perhatian Pemda Nabire Reviewed by Majalah Beko on 21.07.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.