BREAKING NEWS

Berita

Cinta Kedua Orang Tua dari Lubuk Hati

Oleh Daniel Badii
Penulis - Dokumen Penulis.
Ajarilah aku bakat-Mu dari kedua orang tua. Aku masih tekun pada-Mu. Sabab, aku adalah anak-Mu. Melalui mereka dua, aku banyak rejeki. Akulah harapan Engkau. Dari bapak, aku terpisah. Dari jiwa darahku adalah tetap konsisten pada-Mu.

Bersyukur kepada-Mu, Tuhan. Engkau menciptakan saudara/i sekandung saya. Engkau menyayangi saya waktu kedua orang tua saya menyusui, mendidik, dan menuntun saya. Mereka membesarkan saya dan menjadi sahabat saya. Berkatilah kedua orang tua saya, ya Tuhan.

Senantiasa… berilah kekuatan, kesabaran, terangilah akal budi mereka dua supaya mereka dua selalu bertindak bijaksana. Berilah mereka kesehatan agar tetap mampu menjalankan tugas mereka dua sebagai pembina keluarga. Berilah rejeki secukupnya untuk kami semua dan hindarilah orang tuaku dari marabahaya. Sampurnakanlah kasih mereka satu sama lain, sehingga mereka dapat menjaga kelestarian perkawinan mereka. Semoga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dalam keluarganya dan buatlah keluarga menjadi mengasihimu.

Saya mohon berkat-Mu untuk semua orang tua yang rela penuh tanggung jawab telah menjalankan tugas selaku orang tua atas anak-anak mereka. Semoga pengorbanan mereka tidak sia-sia. Bila mereka menghadapi kesulitan, tantangan, sudilah Engkau menunjukan jalan keluar yang di perlukan. Jangan biarkan mereka merana karena kegetiran hidup ini. Para orang tua yang dilupakan dari anak-anak mereka, sudilah Engkau menghibur dan menguatkan hati mereka.

Teristimewa, kami pula bagi orang tua yang merasa gagal dalam membangun keluarga dan mendidik anak-anak. Semoga kepedulian ini tidak membuat mereka putus asa, tetap menyadarkan mereka untuk senantiasa bersandar pada-Mu.

Bapa, semua permohonan ini kami ajukan kepada-Mu yang menjadi teladan kami dalam menghormati dan mengasihi orang tua. Dialah pengantar kami untuk selama lamanya.


(Renungan pada Hari Minggu, 18/10/16)
Cinta Kedua Orang Tua dari Lubuk Hati Reviewed by Majalah Beko on 17.26.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.