BREAKING NEWS

Berita

Gaya dengan Impian

Oleh Daniel Badii
Penulis - Dokumen penulis
Gaya bukanlah hal biasa, tapi pasti punya maksud dan tujuan mengapai hidup manusia di dunia dengan usaha agar usahanya sesuai harapan sendiri. Sebab, impian akan terwujud dengan gaya kita; bukanlah hal negatif dalam arahkan dirimu dengan hal positif, baik secara formal maupun nonformal. Suatu usaha bukanlah usaha untuk menyulitkan, tetapi sadarlah dengan situasi, sebab meraih impian bukan dengan seenak-enaknya.

Jika kita terbentuk diri dunia usaha sesuai dengan gaya masing-masing, lebih baik jangan menyembunyikan kebaikanmu dibandingkan dengan kejahatan yang tidak menyenangkan; lebih baik menimbulkan sifat netral untuk menentukan hasil yang baik (kebenaran dalam proses).

Memilih yang baik membentuk generasi muda untuk membuktikan bahwa hasilnya efektif, bijaksana, dan membebaskan diri dari semua keterikatan. Dalam hal ini, menjadikan diri untuk mengabdi pada kemanusiaan dan selalu memperhatikan nasib sesama. Hal ini tidak terlepas dari sebuah moral. Namun, selagi berjuang, jangan kita terpangku pada orang lain, tetapi lebih mengkaji diri dengan gaya (kehebatan) pihak lain.

Mampu bekerja keras (mengimajinasikan dengan baik) sesuai gayamu. Gaya bukan hal yang sederhana, namun gaya berbentuk jati diri. Berperanglah sesuai gayamu agar proses juangmu dapat tercapai sesuai harapan.

Mereka juga mengeturkan gaya dirimu, menentukan gaya hidup yang masa depan. Kadang sulit untuk kita kagumi, maka terkesan pada diri kita agar menentukan diri dari sebuah kesalahan; gaya akan mengenapi. Membentuk diri dari gayamu menciptakan sesuatu yang baik. Berikut ulasannya.

• Gaya serius: semua orang pasti punya pendapat atau keyakinan yang mulia dalam menemui satu gagasan. Rasa menemui satu gaya tambahan yang pasti tidak semua orang ketahui, tetapi maklumi diri seseorang dan terkesan pada pribadi kita.

• Gaya menarik: gaya menarik bukan dari bodi halus, tinggi badan, tetapi upaya mencapai suatu karya yang baik untuk bisa menyimak secara sesama.

• Gaya impian: menyadari bahwa sesuai dengan gaya, pasti ada ide yang kita impikan; satu cita-cita yang akan dicapai pada puncaknya agar gaya terarah pada impian kita.

Sadarlah akan kelakuan kita, jika gaya dan impian kita akan tergores pada kulit hati dan pikiran kita. Ini akan terutuh pada satu lembaga sesuai profesinya. Sering kita bingung dengan gaya kita, namun gaya kita terukir dari sebuah benak kita yang tak terpendam dari lubuk hati kita masing-masing. Maka, gaya kita tetaplah gaya dan impian kita akan terwujud.

*) Penulis adalah anggota aktif di Majalah Beko
Gaya dengan Impian Reviewed by Majalah Beko on 17.43.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.