Breaking News

Berita

Kadis Peternakan dan Perikanan Deiyai Kunjungi Mahasiswa Deiyai di Kota Sorong

Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Deiyai, Martinus Tekege mengunjungi mahasiswa asal Deiyai jurusan peternakan dan perikanan di Kota Sorong, Senin (03/09)  - JP/Beko.
Sorong, Majalah Beko - - Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perikanan Kabupaten Deiyai, Martinus Tekege mengunjungi mahasiswa jurusan peternakan dan perikanan asal Deiyai yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Sorong usai kegiatan Usulan Dana DAK Tahun 2017 di Gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong.

Kunjungan atau turun lapangan langsung kadis ini di Kontrakan Mahasiswa Deiyai, kompleks Kilo Delapan pada Senin (03/09)  pagi.

Kunjungan Martinus ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga peternakan dan perikanan demi pembangunan Deiyai di bidang perikanan dan peternakan.

Bapa datang kunjungi ke asrama ini bukan bapak datang membantu sesuatu barang. Namun bapak datang ini mau melihat tenaga-tenaga persiapan mengganti bapak yang sedang kuliah di bidang peternakan dan perikanan di Kota Sorong. Lewat tenaga-tenaga tersebut mereka bisa mempersiapkan diri sesuai jurusan, supaya Deiyai ke depan bangkit mandiri dan sejahtera melalui peternakan dan perikanan di Kabupaten Deiyai,” katanya ketika diwawancarai Majalah Beko.

Martinus juga meminta, mahasiswa fokus dan menekuni jurusan yang ditekuni.

“Sementara masih kuliah, jangan tergantung kepada uang. Namun, benar-benar kamu tanamkan ilmu dan pengetahuan yang sudah dimiliki, baik secara teoritis dan praktikum. Sebagai mahasiswa harus tanamkan kemauan yang tinggi untuk ingin tahu di jurusan yang Anda sedang tekuni, supaya nantinya tinggal praktekan di dunia kerja,” pintanya saat berdiskusi bersama mahasiswa.

Selain itu, Martinus berharap, kunjungannya bisa memberikan pencerahan soal peternakan dan perikanan di Deiyai.

“Melalu kunjungan saya ini, kalian bisa mengembangkan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki di tengah masyarakat, terutama kepada masyarakat yang sudah miliki budidaya ternak dan budidaya perikanan di lima distrik di Kabupaten Deiyai,” harapnya.

Pantauan media ini, kunjungan tersebut disambut baik oleh ratusan mahasiswa asal Deiyai di Kota Minyak.

Ketua Forum Deiyai di Kota sorong, John Mote bersama teman-temannya mengapresiasikan kunjungan perdana Kadis Peternakan dan Perikanan Deiyai itu.

“Kami, mahasiswa Kota Sorong ini kebanyakan mengambil jurusan peternakan dan perikanan dan kami apresiasi kedatangan Kadis Peternakan dan Perikanan Kabupaten Deiyai. Nanti, kalau selesai studi, kami tetap naik ke Kabupaten Deiyai untuk membantu kerja di peternakan dan perikanan Deiyai demi pembangunan Deiyai ke depan,” ungkap John.

Dalam kunjungannya itu, Kadis  Peternakan dan Perikanan Deiyai juga memberikan bantuan beras.



(JP)
Kadis Peternakan dan Perikanan Deiyai Kunjungi Mahasiswa Deiyai di Kota Sorong Reviewed by Majalah Beko on 20.53.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.