BREAKING NEWS

Berita

Ketua PKK Dogiyai Gelar Pelatihan Pembuatan Kue non Beras di Tiga Distrik

Pengurus PKK dan Posyandu tingkat Kabupaten Dogiyai sebelum melakukan pelatihan, Rabu (05/10) di Aula Koteka Moge, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai - YD/Beko.
Dogiyai, Majalah Beko - - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Dogiyai, Yohana Yobee mengatakan, pihaknya akan menggelar pelatihan pembuatan kue non beras kepada 240 peserta / mama-mama kader PKK dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di tiga distrik, yakni Distrik Kamuu Selatan, Dogiyai, dan Mapia.

Hal ini dikatakannya dalam pelatihan Pembuatan Kue non Beras, Rabu (05/10) di Aula Koteka Moge Moanemani, Dogiyai, yang secara resmi dibuka Staf Ahli Bupati Dogiyai, Piter Erari.

“Pelatihan yang akan dilakukan di tiga distrik selama tiga hari, Rabu hingga Jumat dengan jumlah 240 peserta,” kata Yohana.

Dijelaskan Yohana, fokus kegiatan ini demi penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perempuan di bidang usaha di Kabupaten Dogiyai.

Menurut Yohana, PKK dan Posyandu merupakan sebuah wadah yang mempersatukan mama-mama Dogiyai.

“Melalui kegiatan ini, perempuan Dogiyai bisa maju dan berdaya di bidang wirausaha sesuai bakat dan minat yang dimiliki,” harapnya.

Selain itu, Yohana berpesan kepada mama-mama untuk mengikuti imunisasi di Posyandu demi menyukseskan program Gubernur Papua.

“Ketika hamil, mulai nol hingga 2 bulan harus ke Posyandu untuk ikut imunisasi agar anak kita sehat. Semoga, anak-anak dalam 30 tahun ke depan menjadi anak yang cerdas melalui program Gerbang Emas yang dilakukan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe,” harapnya.

Untuk merealisasikan programnya, Yohana meminta 79 kepala kampung di Kabupaten Dogiyai untuk mendengarkan keluhan mama-mama kader PKK dan Posyandu di tingkat kampung.

“Tidak ada dana tingkat kampung. Jadi, apabila ada dana ADPK, harus disediakan bagi mereka demi mengembangkan pelatihan kami di sini,” pinta Yohana.

Hari pertama, pelatihan ini digelar bersama ketiga distrik hari ini. Sementara, pelatihan di dua hari berikutnya akan digelar di aula masing-masing distrik.


(YD/Beko)
Ketua PKK Dogiyai Gelar Pelatihan Pembuatan Kue non Beras di Tiga Distrik Reviewed by Majalah Beko on 16.42.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.