BREAKING NEWS

Berita

Mahasiswa Minta Bupati-Bupati di Meeuwo Contohi Sosok Willem Wandik

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik - PasificPos.com
MANOKWARI, MAJALAH BEKO - - Mahasiswa asal Meeuwo di Manokwari meminta bupati-bupati di daerah mereka mencontohi sosok Willem Wandik, Bupati Kabupaten Puncak.

Mahasiswa asal Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai tersanjung dengan kebijakan  kepala daerah Puncak yang telah memberikan bantuan sebesar 50 juta kepada mahasiswa asal 15 kabupaten atau koordinator wilayah (korwil) yang berada di bawah payung Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT).


Menurut mahasiswa Meeuwo, Bupati Puncak pantut diacungi jempol dan menjadi contoh bagi para bupati di daerah mereka.

“Salut buat Bupati Puncak (Ilaga) bisa luangkan waktu untuk berkunjung ke Kota Studi Manokwari. Bupati Puncak peduli terhadap mahasiswa karena gerakan pembangunan (pengkaderan) ada pada mahasiswanya. Terima kasih bapak Bupati Puncak atas batuan buat mahasiswa Korwil Nabire untuk pembangunan Asrama Nabire Gamey Putri,” tulis seorang mahasiswi asal Paniai yang mendiami Asrama Putri Nabire (Gamei Putri), Silviana Gobai di dinding Facebook-nya, Sabtu (29/10) malam, sambil menanyakan kinerja kepala daerahnya.

“Mana bapak Isaias Douw, Bupati Nabire? Asrama Nabire kena musibah saja tidak peduli sama sekali. Bupati Nabire harus ambil contoh dari Bupati Puncak,” pinta Silviana.

Seorang mahasiswa asal Deiyai, Natalis Ukago juga mengatakan hal serupa di dinding Facebook-nya.

“…. Hal ini dapat mencontohkan buat kabupaten lain, dalam hal bupati agar dapat melengkapi kebutuhan mahasiswa, terutama tempat tinggal mahasiswa (asrama). Secara pribadi, merasa bangga kepada Pemerintah Puncak, dalam hal bupati karena asrama adalah kebutuhan utama mahasiswa. Tuhan memberkati perjuangan bapak,” tulis Natalis.

Sorotan positif lain juga diberikan mahasiswa asal Dogiyai, Pilemon Kotouki di kesempatan sama.

Makasih bapak Bupati Puncak atas teladan contoh buat bupati-bupati lain yang di pegunungan tengah Papua, yang masih belum penuhi kebutuhan mahasiswa, lebih khusus asrama,” tulis Pilemon.

Tidak hanya itu saja. Berdasarkan informasi yang dihimpun Majalah Beko, hari ini, sosok Willem Wandik menjadi buah bibir kebanyakan mahasiswa di Kota Buah-Buahan.

Pendidikan merupakan salah satu masalah serius yang harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, seperti dana pendidikan dan asrama. Bagaimana jika pendidikan tidak dibarengi dengan kedua hal ini?

Setiap manusia pernah membuat kesalahan. Namun, kesalahan tersebut dapat dibayar dengan berbuat baik kepada sesama.

(AP)
Mahasiswa Minta Bupati-Bupati di Meeuwo Contohi Sosok Willem Wandik Reviewed by Majalah Beko on 23.30.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.