BREAKING NEWS

Berita

Makrab Ipmapa Malang 2016, 100 Anggota Diterima

Ketua Ipmapa, Alfred Pekei (kanan) membacakan SK pelantikan anggota baru Ipmapa Malang 2016 - Kevin Sani
MALANG, MAJALAH BEKO - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang menggelar malam keakraban (makrab) pada tanggal 28-30 Oktober 2016 di Villa Holanda Batu Malang.

Selama dua hari pelaksanaan, makrab tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan yang difokuskan untuk mahasiswa baru (maba), di antaranya seminar dan outbound. Kali ini, 100 anggota baru mengikuti makrab ini.

Hari pertama makrab diisi dengan pemaparan 5 materi seminar. Pertama; Profil Ipmapa Malang oleh BPH Ipmapa Malang. Kedua; Kepemimpinan oleh  Eliezer Echon Homer, ST. Ketiga; MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) oleh Farthen Atus Murib, S.Ip. Keempat; Peran Kaum Muda dan Masyarakat  oleh Dr. Harry Nenobais, M.Si. Kelima; Potret Lingkungan Hidup (Pembangunan Eksploitasi, Dampak, dan Solusi) oleh Yohanes Giyai.

Hari kedua dilanjutkan dengan pembinaan mental (outbond). Dalam pembinaan ini, maba  dibagi dalam 7 kelompok. 7 kelompok tersebut dinamai berdasarkan nama 7 wilayah adat Papua.

Setelah itu, secara resmi, Ketua Ipmapa Malang, Alfred Pekei melantik 100 anggota baru melalui pembacaan surat keputusan (SK) yang telah disediakan. Setelah pelantikan, 100 anggota tersebut secara resmi diterima menjadi anggota Ipmapa Malang.

Hari terakhir Makrab Ipmapa Malang 2016 ditutup dengan doa bersama.

Ketua Pelaksana Makrab, Charles Rahulkai mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan orang Papua di Malang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena berkat-Nya kita bisa laksanakan kegiatan ini, dan tak lupa juga kepada seluruh orang Papua Malang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tutur Charles ketika ditemui Majalah Beko di tempat kegiatan.

Charles juga berharap, orang Papua di Malang selalu menjaga kekompakan.

Pada kesempatan sama, Ketua Ipmapa Malang, Alfred Pekei juga berterima kasih kepada seluruh orang Papua di Kota Malang. Alfred juga mengajak anggotanya menjaga kekompakan.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia yang mana sudah bekerja keras dan sudah melaksanakan kegiatan ini, dan saya berharap kekompakan dan kebersamaan sebagai orang Papua-Malang harus dijaga dan dilestarikan. Selain itu, saya juga berharap agar mahasiswa baru jangan senang karena sudah melihat Jawa dan melupakan tugas utama, yaitu kuliah,” tandas Alfred.

Pantauan media ini, makrabnya orang Papua di Malang ini berjalan aman hingga usai.

(AP)
Makrab Ipmapa Malang 2016, 100 Anggota Diterima Reviewed by Majalah Beko on 20.54.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.