BREAKING NEWS

Berita

Masalah yang Harus Dihadapi dan Masalah yang Harus Dilupakan

Oleh Markus Butu
Penulis - Dokumen penulis
Masalah merupakan bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Tidak ada seorang pun yang hidup di dunia ini tanpa permasalahan. Setiap orang pasti memiliki permasalahan. Hanya saja banyak orang yang mencoba lari dari permasalahan.

Perlu diketahui bahwa masalah itu dapat dibagi menjadi dua. Pertama, masalah yang harus dihadapi dan diselesaikan. Kedua, masalah yang harus dilupakan dan tidak perlu dipikirkan.

Masalah yang harus dihadapi adalah masalah-masalah yang menuntut penyelesaiannya, seperti masalah utang-piutang. Jika kita belum bisa membayar utang-piutang tersebut, datanglah baik-baik kepada penagih utang, sampaikanlah alasan kita. Ingatlah bahwa setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya, asalkan kita mau menghadapi dan berdoa selalu.

Adapun contoh masalah yang tidak perlu dipikirkan adalah putus cinta. Putus cinta tidak perlu dipikirkan dan disesali. Teruslah melangkah, optimis, dan jangan hiraukan. Ketika kita menghadapi permasalahan yang harus diselesaikan, hadapilah dengan semangat. Jika masalah itu adalah hal yang tidak patut di-clear-kan, sebaiknya lewati saja dan teruslah berjalan ke depan. Anda pasti bisa!

Pembaca yang budiman, semoga di siang hari ini kita bersama-sama memaknai tulisan ini dan senantiasa bermanfaat bagi kita semua.

# 11 Oktober 2016
Masalah yang Harus Dihadapi dan Masalah yang Harus Dilupakan Reviewed by Majalah Beko on 06.13.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.