BREAKING NEWS

Berita

Panpel Gelar Makrab, Ipmanapandode Bandung Resmi Terima 11 Anggota

Panpel Makrab memberikan arahan kepada pelajar dan mahasiswa baru – Ipmanapandode Bandung/OA.
Bandung, Majalah Beko - - Panitia Pelaksana (Panpel) Malam Keakraban (Makrab) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai (Ipmanapandode) di kota studi Bandung menggelar makrab selama dua hari, Sabtu (08/10) hingga Minggu (09/10) di Villa Catalina, Jalan Marabaya, Cibobas, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Sekitar 60-an pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam Ipmanapandode Bandung mengikuti makrab 2016 ini.

Ketua Panpel Makrab, Ferdinanko Edowai dalam sambutannya mengatakan, 11 pelajar dan mahasiswa angkatan tahun 2016 mengikuti kegiatan rutinitas Ipmanapandode Bandung yang bertema “Merajut Tali Kekompakan” ini.

Kepada media ini di tempat kegiatan, Ferdinanko menjelaskan, berbagai didikan diberikan senioritas, terutama panpel angkatan 2015 kepada pelajar dan mahasiswa baru.

“Kami mendidik mahasiswa baru dengan berbagai model pendekatan dan didikan. Dalam kegiatan ini juga tak ketinggalan materi. Materi diberikan dengan menggunakan metode post to post. Seluruh senioritas yang hadir dalam kegiatan makrab digolongkan dalam 5 pos. Kelima pos tersebut lebih dari 5 orang senioritas dan mendapat masing-masing 1 indikator penjelasannya. Pos pertama menjelaskan tentang bagaimana beradaptasi dengan lingkungan, pos kedua menjelaskan tentang bagaimana beradaptasi dengan kampus, pos ketiga menjelaskan tentang kedisiplinan, pos keempat menjelaskan tentang berorganisasi yang baik,” jelasnya.

Lanjut Mahasiswa TELKOM Bandung itu, “Bukan hanya materi yang kami jelaskan. Namun, selain materi, kami juga uji mentalitas mahasiswa baru dengan tak meleset dari kebiasaan-kebiasaan kami organisasi Ipmanapandode Bandung. Salah satunya adalah kami membuat stagmen konflik untuk memantau sejauh mana mentalitas pelajar dan mahasiswa baru.”

Setelah didikan, Badan Pengurus Harian (BPH) Ipmanapandode Bandung resmi menerima pelajar dan mahasiswa baru dari panpel. Kemudian, 11 pelajar dan mahasiswa baru tersebut secara resmi disahkan menjadi anggota oleh Ketua Ipmanapandode Bandung, Jebulon Bunai.

Usai penerimaan, dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Natal Lokal dan Natal Ipmanapandode se-Jawa & Bali di Jakarta pada Desember 2016 mendatang.

Kegiatan perkenalan identitas antara pelajar dan mahasiswa baru dengan senioritas ini berjalan aman hingga usai.


(OA/Beko)
Panpel Gelar Makrab, Ipmanapandode Bandung Resmi Terima 11 Anggota Reviewed by Majalah Beko on 04.52.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.