BREAKING NEWS

Berita

Rehab Asrama Gamei Putri, BEM Unipa Fasilitasi Korban Galang Dana

BEM Unipa bersama korban bencana alam Asrama Gamei Putri menggalang dana di depan pintu masuk utama Unipa, Senin (03/10) siang - Silva Gobai/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Papua (Unipa) memberikan perhatian khusus dan memfasilitasi korban bencana alam dalam menggalang dana untuk merehab Asrama Gamei Putri.

Aksi penggalangan dana ini digelar selama dua hari, dari pagi hingga siang hari di tempat yang berbeda. Pertama, di lingkungan kampus Unipa; penggalangan dana dilakukan Senin (03/10) kemarin, berupa sumbangan sukarela yang diedarkan di tiap fakultas dan aksi penggalangan dana terbuka di depan pintu masuk utama kampus yang bermoto “Ilmu untuk Kemanusiaan” itu. Kedua, di kalangan masyarakat; penggalangan dana dilakukan hari ini, Selasa (04/10). Penggalangan dana hari ini dilakukan di dua tempat; lampu merah atau perempatan Makalo dan lampu merah atau perempatan Sanggeng.

Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa, Mansor Ap mengatakan, aksi penggalangan dana merupakan salah satu wujud perhatian khusus dan kepedulian BEM Unipa terhadap Asrama Gamei Putri.

“Konsep kami ada dua, dua agenda. Yang pertama, kita melakukan aksi penggalangan dana tanggal 3 kemarin di kampus, di mana kami melihat seberapa besar peran civitas akademika Unipa untuk melihat hal ini sebagai hal yang harus kita atasi bersama, karena ini masalah kita bersama; menjawab salah satu moto Universitas Papua, yang hari ini kita sama-sama sudah tahu; Ilmu untuk Kemanusiaan. Yang kedua, kita turun ke masyarakat di Manokwari. Kita banyak berperan dalam masalah-masalah sosial, seperti begini, karena ini bencana alam atau bagian dari masalah kemanusiaan . Di hari ini juga, kami, BEM sudah bersama-sama dengan teman-teman Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) dan teman-teman mahasiswa Unipa. Kita sama-sama sudah galang dana,” kata Mansor ketika ditemui Majalah Beko di Sekretariat BEM Unipa seusai penggalangan dana digelar.

Aksi penggalangan dana korban bencana alam Asrama Gamei Putri di lampu merah Makalo, Selasa (04/10) pagi - AP/Beko.
Sebelum pemerintah daerah (pemda), menurut Mansor, hal ini perlu dilakukan sebagai pertolongan awal dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang mulia.

“Hari ini, teman-teman mahasiswa putri sangat membutuhkan pertolongan awal, di mana mereka punya barang-barang di dalam asrama harus aman, trus mereka tidur, atap… Saya pikir, hari ini kita harus aksi, karena ini bagian dari pertolongan pertama buat teman-teman; mereka nyaman, kuliah dulu, baru nanti ada komunikasi-komunikasi selanjutnya dengan pemerintah karena ini bagian yang dibuat oleh pemerintah. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Papua mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dari IMPT, teman-teman dari Asrama Gamei, secara khusus Asrama Putri Gamei yang memberikan tanggung jawab ini kepada kami dan kami melihat ini sebagai suatu tanggung jawab yang sangat mulia,” ungkapnya.

Selain itu, kepada mahasiswa Unipa, Mansor berharap untuk merajut tali persatuan dan kebersamaan demi “Ilmu untuk Kemanusiaan”.

“Harapan kami, kebersamaan ini tetap terjaga dan terjalin. Apapun masalah di dalam kampus, masalah mahasiswa, masalah masyarakat yang ada ini, kita ambil posisi sama-sama, kita sama-sama cari solusi,” pungkas mahasiwa Fakultas Ekonomi Unipa itu.

Hal serupa disampaikan Menteri BEM Bidang Seni dan Budaya Unipa, Don Bosco Bukorpyoper di kesempatan yang sama.

“Saya bersama Presiden Mahasiswa Unipa dan teman-teman melakukan aksi penggalangan dana. Kami turut membantu teman-teman asrama putri Nabire yang beberapa waktu lalu terkena musibah,” tutur Don Bosco.

Lanjut mahasiswa Antropologi Unipa itu, “Saya sangat mengapresiasi sekali untuk teman-teman buat penggalangan dana hari ini. Apa yang hari ini kami lakukan hari ini, kami persembahkan. Kiranya Tuhan yang punya Negeri dan tempat ini bisa membantu kesusahan apa yang terjadi atau pergumulan teman-teman hari ini.”

Penggalangan dana di lingkungan kampus Unipa dan kalangan masyarakat memberikan hasil yang cukup.

Perhitungan hasil penggalangan dana hari kedua, Selasa (04/10) di Sekretariat BEM Unipa  - AP/Beko.
Setelah BEM Unipa, pengrehaban Asrama Gamei Putri berada di bawah payung IMPT Manokwari.


(AP)
Rehab Asrama Gamei Putri, BEM Unipa Fasilitasi Korban Galang Dana Reviewed by Majalah Beko on 21.01.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.